DP2 Kotamobagu Mulai Membagikan Kartu Tani Kepada 36 Petani di Kelurahan Upai

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerja sama dengan Bank BNI cabang Kotamobagu mulai membagikan kartu tani kepada petani di Kotamobagu.

Kepala Bidang sarana dan prasarana pertanian Rahmat Talibo mengatakan, pembagian kartu tani tahap pertama ini dilaksanakan di Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara. Dimana, kartu tani yang dibagikan sebanyak 63 kartu dari total 937 kartu yang telah selesai dicetak.

“Bank BNI yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Pertanian untuk menyediakan kartu tani. Nah yang tahap pertama ini di Kecamatan Kotamobagu Utara dimulai dari kelurahan Upai,” kata Rahmat, Kamis (12/11).

Untuk Desa dan Kelurahan lain, lanjut Rahmat, akan segera disalurkan. Mengingat, kartu tani yang telah selesai dicetak oleh pihak bank sebagai penyalur sudah banyak.

“Kelurahan dan desa lain menyusul. Karena rencananya tahap pertama ini ada 937 kartu yang akan dibagikan,” jelasnya.

Ia berharap, para petani yang telah dan akan menerima kartu tani bisa mendapatkan manfaat dari kartu tani tersebut.

“Harapannya dengan akan dimulainya penerapan kartu tani ini per 1 Januari 2021, seluruh petani khususnya di Kotamobagu bisa lebih mudah untuk mendapatkan pupuk bersubsidi,” pungkas Rahmat.

(Yyn)

Baca Juga:  Hasil Bisnis Wallpaper Dinding Ika Harun Menggiurkan
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5818 votes

This will close in 10 seconds