Mari Kembalikan Kejayaan Sepakbola Sulut

MANADO,Manadonews.co.id- Komunitas sepak bola Sulawesi Utara kembali berkumpul bersama Manajemen Klub Sulut United, Kamis (19/11). Hal ini dilakukan guna menyamakan persepsi soal kemajuan olahraga sepak bola.

Berkumpulnya komunitas tersebut diprakarsai oleh mantan atlet Persma, Hengky Kawalo, SE dengan dihadiri pemain kenamaan Sulut, Enal Wewengkang, Jendry Pitoy bersama mantan pemain senior seperti Alva Walean, Rudi Manumpil serta banyak lagi mantan pemain yang memperkuat tim kebanggaan Sulawesi Utara, Persma Manado serta PON Sulut.

Manajer Sulut United, Mohammad Ridho mengakui di era saat ini Sulawesi Utara sudah seharusnya lebih banyak mengorbitkan pemain lokal dikancah nasional. Pihaknya juga akan membentuk sebuah Akademi Sepak Bola kelompok usia, agar bisa mencetak pemain handal. Bikin suatu Akademi, lanjut Ridho, agar bisa mengikuti berbagai turnamen di luar daerah.

“Ini satu upaya manajemen Sulut United soal mengorbitkan pemain lokal. Konsep kami lebih mengarah agar pemain lokal bisa terangkat,” kata Ridho. Walau demikian, ia menyentil bahwa menjadi PR seluruh stake holder agar bisa saling menopang kemajuan pemain lokal. “Bagaimana mengelola pemain yang muncul dari akademi sepak bola juga. Yang pasti kita berupaya membuat akademi meski bukan suatu kewajiban. Kami ingin berkontribusi lebih untuk Sulut,” tuturnya.

Baca Juga:  Mariska Onibala, Keke Minahasa Lolos Penentuan Terakhir Seleksi WARA Tingkat Sulut

Penggagas pertemuan komnunitas, Hengky Kawalo meminta agar sama-sama membangun sepak bola demi menapaki kejayaan.

“Out put dari pertemuan ini, kita juga mendukung Sulut United yang tengah menjalani kompetisi professional Liga 2,” pungkasnya.

(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5580 votes

This will close in 10 seconds