Resmikan Denzipur 15/SLM, Ini Arahan Pangdam XIII/Merdeka

POSO, MANADONEWS.co.id- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) meresmikan Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 15/Siwagi Lemba Maroso bertempat di Mako Denzipur 15/SLM, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (3/12/2021).

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa pembentukan satuan baru Denzipur 15/Siwagi Lemba Maroso adalah implementasi perencanaan strategis dalam pembangunan kemampuan pertahanan matra darat untuk menghadapi kemungkinan ancaman dan kontijensi di wilayah Kodam XIII/Merdeka guna mendukung tugas pokok TNI AD maupun Kodam XIII/Merdeka, oleh sebab itu Pangdam berharap agar satuan yang baru ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Kodam XIII/Merdeka sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Poso.

“Oleh karena itu, satuan Denzipur 15/Siwagi Lemba Maroso harus dapat mengoptimalkan segenap potensi dan mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi satuan Kodam XIII/Merdeka, sekaligus menciptakan rasa aman dan damai serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Poso.” Ujar Mayjen TNI Santos Mantondang

Lebih jauh Pangdam XIII/Merdeka menegaskan  bahwa kepada seluruh personel Denzipur 15/SLM agar cegah dan hindari segala bentuk pelanggaran, karena apapun bentuknya, pelanggaran adalah cerminan dari tidak disiplin dan tidak profesionalnya seorang Prajurit TNI serta Jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh masyarakat dan komponen bangsa yang ada di sini.

Baca Juga:  Wagub Sulut Uji Peserta Diklatpim, dr Devi Presentasi Dengan Lugas

Adapun peresmian tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Poso, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Eva Santos G. Matondang, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A., Asren Pangdam XIII/Merdeka, dan Aslog Kasdam XIII/Merdeka.(Pendam/nando)