Wenny Lumentut dan Covid-19: Sebuah Hubungan Emosional di Tengah Kesulitan

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Pandemi Covid-19 masih melanda hingga saat ini. Masyarakat pun masih diperhadapkan dengan fakta kesulitan ekonomi.

Syukurlah, pelbagai bantuan sosial (Bansos) termasuk bantuan tunai, secara berkesinambungan mengalir dari pemerintah, pun pihak swasta tak terkecuali dari kelompok, komunitas serta perorangan.

Sedikit flashback, ada seseorang yang tampil saat Pandemi Covid-19 mulai mewabah, khususnya di wilayah Sulawesi Utara ini.

Jika semua masih mengingatnya, awal April 2020 silam, sosok ini mulai melakukan aksi sosial sebagai bentuk empaty terhadap elemen masyarakat yang terdampak Virus Corona dengan membagikan kupon sembako buat sopir mikrolet dan ojek pangjalan dan Ojol di Kota Tomohon.

Sebulan kemudian, tepatnya bulan Mei, bersama LSM LMI, sosok ini kembali menggelar aksi sosial, membagikan sembako buat para sopir Angkot di Manado.

Apakah berhenti sampai di situ? Ternyata tidak. Karena sebaliknya, aksi sosial itu kemudian menjadi agenda tetap figur ini sebagai wakil rakyat yang memiliki sense of belonging.

Maka, di tengah pemerintah masih mempersiapkan rencana penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, figur ini telah ‘berkelana’ menyapa warga sambil menyalurkan Bansos.

Baca Juga:  First Lady Sulut lepas Lomba Defile TP PKK

Di saat banyak institusi resmi negara, pun lembaga sosial kemasyarakatan masih berjibaku dengan rancangan dan penyusunan agenda, sosok ini telah berkeliling membagikan masker, Hand Sanitizer, melakukan penyemprotan Disinfektan bahkan menyambangi lembaga – lembaga keagamaan dan kesehatan untuk menyerahkan hand sanitzer, masker serta alat kelengkapan medis.

Manakala masih begitu banyak masyarakat mulai kebingungan memenuhi kebutuhan pangan sebagai dampak dari Covid-19 yang memaksa anggota keluarga ‘dirumahkan’ oleh pihak perusahan atau tempat mereka seharusnya memperoleh upah, orang ini sudah naik turun rumah warga guna berbagi kasih melalui penyaluran Sembako.

Semua itu dilakukan jauh sebelum dirinya akhirnya ditetapkan sebagai kandidat Wakil Wali Kota Tomohon.

Itulah Wenny Lumentut. Figur yang saat ini tercatat sebagai Wakil Wali Kota Tomohon berpasangan dengan Caroll Senduk sebagai Calon Wali Kota.

Bukan untuk mencari popularitas. Semua yang dlakukannya, tak lain sebagai wujud dari kepemilikan rasa sepenanggungan dengan sesama.

Sebuah rasa yang terlanjur dihidupi oleh suami terkasih dari Ellen Sangi itu. Dan itu akan terus dihidupinya sebagai persembahan kepada Sang Khalik, Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga:  Rapat Persiapan HUT ke- 86 GMIM Bersinode Dipimpin Jimmy Eman

Redaksi