Ibu Tri Tito Karnavian Berbagi Kasih ke Panti Asuhan dr.Johannes Lucas Manado

SULUT,Manadonews.co.id-.Ketua Umum TP PKK ibu Tri Tito Karnavian didampingi Plt Ketua TP-PKK Sulut ibu Tyas Fatoni beserta pengurus TP-PKK pusat dan daerah mengunjungi Panti Asuhan dr. Johannes Lucas di Kota Manado, Jumat (4/12/2020).

Kehadiran ibu Tri Tito Karnavian dan ibu Tyas Fatoni disambut hangat oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan dr. Johannes Lucas, Bruther John Dalia, para pengurus dan anak-anak panti.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum TP-PKK menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ibu-ibu PKK dalam rangka kegiatan Gerakan Sulut Bermasker.

“Kenapa Ketua Umum PKK dan ibu-ibu PKK datang ke sini, oh ternyata ada kegiatan Sulut Bermasker,” bebernya.

Ia juga menjelaskan alasan kenapa setiap orang harus menggunakan masker baik saat beraktifitas di luar rumah maupun di dalam rumah.

“Ternyata virus Covid-19 ini menular dengan cara orang ke orang karena virus itu ternyata sangat suka di dalam tumbuh manusia, dia bisa hidup dalam tubuh manusia yang ternyata lewat melalui air lidur,” bebernya.

Dengan menggunakan masker, menurut Ibu Tri Tito Karnavian kita dapat melindungi diri kita dari penularan, disamping itu juga kita dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulut.

Baca Juga:  126 ASN Pemprov Sulut Ikut Ujian Kenaikan Pangkat

“Kalau kita bermasker paling tidak, kalau ada orang tidak bermasker berbicara kepada kita paling tidak kita bisa melindungi diri kita, kalaupun orang lain ada Covid kita tidak bermasker, kita terlindungi karena orang lain bermasker. Tapi paling baik adalah semua orang bermasker,” kuncinya.

Selain mensosialisasikan Gerakan Sulut Bermasker, Ketua Umum TP-PKK dan Ketua TP-PKK Sulut menyerahan Paket Sembako dan Pembagian Paket Kesehatan (Masker, Hand Sanitizer dan Sabun Cuci Tangan) kepada 25 anak yatim piatu.

Adapun di panti asuhan ada 40 paket sembako dan 40 paket kesehatan yang dibagikan yakni untuk sembako berupa beras, minyak goreng, susu siap minum, ikan kaleng, biskuit dan paket kesehatan berupa hand sanitizer, sabun cuci tangan dan masker.

Sebelumnya juga di hari yang sama, Ketua Umum TP-PKK dan Ketua TP-PKK Sulut bersama dengan pengurus PKK membagikan masker di Pasar Bersehati Manado dalam rangka Gerakan Sulut Bermasker.

Ada 90 paket kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dan pedagang yang beraktifitas di Pasar Bersehati Manado.
(*/stvn)

Baca Juga:  Hilirisasi Bahan Mentah yang telah Dilakukan Indonesia
Tags: