Atlet Sulut Berlaga di Kejuaraan Internasional Wushu Secara Virtual

MANADO,Manadonews.co.id- Sebanyak tiga atler Wushu Sulawesi Utara tampil di petas International Virtual Wushu Championship 2020.

Kejuaraan secara virtual ini diselenggarakan untuk seri ke-2 dimana seluruh peserta hanya tampil di kategori Taolu (gerakan seni) selama sepuluh hari 1-10 Desember.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka Internasional Virtual Wushu Championship Seri/Tahap ke-2, dari Sitroom Lantai 9 Kemenpora RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12) malam. 

Sekretaris Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sulut, Ruddy Wongkar membenarkan kejuaraan seri kedua kembali diikuti atlet Sulut.

Kejuaraan ini diikuti 7 negara, yaitu China, Singapura, Macao, Korea Selatan, Brunei Darussalam, Kazakhstan, dan Indonesia selaku tuan rumah sangat luar biasa. 

“Seri pertama sudah dilaksanakan. Dimana  atlet Sulut mengikuti secara virtual yang dipusatkan di Hall A Gedung KONI,” kata Wongkar.

Hasil sementara dari penampilan atlet Sulut untuk Taiji Quan B putra yang diikuti Jetlee Langi berada di peringkat 5 dengan capaian Poin 8,61.

Sedangkan penampilan di Taiji Jian B putra, Jetlee Langi bercokol di peringkat 8 capaian 8,40 Poin.

Baca Juga:  Ungkapan Kasih Gubernur Olly di HUT ke- 56

Ada juga dua atlet lainnya yakni Jelindro Aghogho di Nomor Chang Quan C Putra dan Andika Adile di Jianshu B Putra juga Chang Quan B. Kedua atlet ini dari binaan Sasana Kung Fu Naga Mas Bunaken.

Jetlee Langi ikut dua nomor dari Sasana Kung Fu Naga Mas Jet Sport Wusa Bandara.

“Hasil sementara dari atlet Sulut atas nama Jetlee Langi berada di peringkat lima,” kata Berce Langi, pelatih Sasana Kung Fu Naga Mas  Jet Sport Wusa Bandara yang juga salah satu Anggota Bidang Teknik Pengprov WI Sulut.

(Ben)

Tags: