Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat Minut, Salah Satu Visi Utama JG-KWL

Minut, MANADONEWS.co.id- Keseriusan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda-Kevin W Lotulung (JGKWL) menjamin kesehatan masyarakat tak dapat diragukan lagi. Pasalnya, sejumlah program unggulan disiapkan keduanya jika terpilih sebagai kepala daerah di Kabupaten Minahasa Utara. Duet yang diusung mayoritas partai politik pemilik kursi di DPRD itu menjadikan kesehatan sebagai salah satu visi utama untuk menciptakan Minut yang lebih baik.

Calon Bupati Minut Joune Ganda mengarakan, di bidang kesehatan pihaknya telah menyiapkan Kartu Minut Sehat (KMS) yang nantinya akan terintegrasi ke dalam program kartu Kesejahteraan Minut hebat. Kemudian kata dia, kartu  Minut  sejahtera akan  terintegrasi  ke dalam program Kartu Minut Hebat (KMH).

“Selain itu kita menyediakan tali kasih Minut, turunan dari oleh dan untuk warga Minut. Kemudian peningkatan insentif untuk seluruh kader  penggerak PKK di semua desa. Ada juga program bantuan untuk seluruh ibu hamil dan menyusui. Pengadaan rumah singgah di Provinsi dan di Ibu Kota negara. Program-program tersebut demi mewujudkan Minahasa Utara sehat,”kata Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDIP Sulut itu.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Harap Kerjasama Dengan BPKP Terus Terjalin Baik

Ia juga menambahkan, untuk menjamin percepatan pelayanan JGKWL akan mengadakan ambulance siaga 24 jam gratis disetiap beberapa desa. Lalu dokter keliling dan program dokter spesialis keliling Minut secara periodik ke desa-desa diseluruh Kabupaten Minahasa Utara. Tujuan pihaknya mendekatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Untuk mendorong terciptanya kualitas dan ketersediaan tenaga medis kami akan memberikan beasiswa bagi dokter puskesmas untuk melanjutkan studi di jenjang spesialis. Kemudian beasiswa bagi perawat  di RSUD dan Puskemas untuk melanjutkan pendidikan keperawatan di jenjang S1. Yang terakhir penyediaan bahan makanan tambahan untuk balita dan siswa SD sepekan sekali,”tandas politisi berlatar belakang pengusaha sukses itu.(nando)