RSUP Kandou Butuh 59 Tenaga Profesional, Seleksi Berkas Hingga 10 Desember

MANADO,Manadonews.co.id-RSUP Kandou membuka peluang bagi anak-anak terbaik bangsa untuk berkarya bersama RS terakreditasi internasional ini. Melalui program penerimaan tenaga Badan Layanan Umum (BLU) RSUP Prof Kandou Manado Semeser II Tahun Anggaran 2020. Seleksi administrasi dibuka hingga Kamis, 10 Desember 2020 nanti. Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menjelaskan, penerimaan 59 tenaga BLU ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, profesional, dan dapat mengoptimalkan teknologi yang ada. Diketahui, ada 12 jenis tenaga yang dibutuhkan.

Di antaranya, 3 Dokter Umum untuk penempatan di unit ICU, 20 Perawat Ahli (S1 Keperawatan) di Bidang Keperawatan, 5 Perawat Terampil (D3 Keperawatan) di Bidang Keperawatan, dan 3 Perawat Anastesi (D3 atau D4 Penata Anastesi). Kemudian, 5 Apoteker (S1 Farmasi Apoteker) untuk Instalasi Farmasi, 5 Asisten (D3 Farmasi) ke Instalasi Farmasi, 5 Radiografer (D3 Teknik Radiologi, D4 Teknologi Radiologi Politeknik Jurusan Radidiagnostik dan Radioterapi) untuk Instalasi Radiologi/Radioterapi, serta 1 Psikolog Ahli (s1 Psikolog) untuk Instalasi Rehabilitasi Medik. Selain itu, 5 Programmer (Semua pendidikan S1 dan memiliki sertifikat programmer) untuk Instalasi SIMRS, 3 Administrasi Umum terdiri dari 2 tenaga S1 Ekonomi dan 1 tenaga S1 Sosial untuk Direktorat Perencanaan, Keuangan, BMN. Termasuk 2 Analis Hukum / Pranata Humas (S1 Hukum) untuk Direktorat SDM, Pendidikan dan Umum, serta 2 tenaga Pengadministrasian Keuangan/Analis Keuangan (S1 Ekonomi Akuntansi) untuk Bagian Verifikasi dan Perbendaharaan.

Baca Juga:  Genangan Air Keruh dan Berbau di Pasar Karombasan Belum Ditangani Pemerintah Kota

Dari sejumlah persyaratan umum, diingatkan bahwa batas usia minimal 16 tahun dan maksimal 46 tahun. Selanjutnya, pelamar berasal dari Perguruan Tinggi atau program studi yang terakreditasi BAN-PT atau Pusdiknakes atau Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Dan saat kelulusan dengan IPK minimal 2,75 (skala 4,00).

Di satu sisi, panitia juga menyertakan persyaratan khusus bagi Dokter, Perawat dan Tenaga Kesehatan Lain wajib memiliki STR yang masih berlaku. Sedangkan khusus programmer memiliki ketrampilan manajemen proyek, menguasai User Interface dan User Experience seperti HTML, CSS, dan Java Script. Menguasai Java Script Framework, Server Side Languages, Database Technology dan Server Adminitration.

(Ben)

Tags: