Hebat! JG-KWL Pecahkan Mitos Kader PDI Perjuangan Pertama Jadi Bupati dan Wakil Bupati di Minut

MINUT, Manadonews.co.id – Gelaran Pilkada Kabupaten Minahasa Utara (Minut) 9 Desember 2020 berlangsung dengan lancar dan aman dengan  menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Menariknya, Pilkada keempat selama berdirinya Kabupaten Minut ini, pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) berhasil menjadi kader PDI Perjuangan dan kader GMIM pertama yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Dan berdasarkan hasil hitung cepat Charta Politika pasangan Joune -Kevin berhasil meraup dukungan sebasar 56,59% dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 151.147 pemilih.

“Puji Tuhan, harapan dan semangat kami untuk memecahkan mitos sebagai kader PDI pertama memimpin Kabupaten Minut dapat terwujud.”ujar Joune Ganda dalam pidato kemenangannya, Kamis (10/12/2020) di JGC Airmadidi.

Menurut Joune, selain dukungan 8 partai Politik, keberhasilannya bersama Kevin memecahkan mitos ini, adalah berkat dukungan para kader partai, simpatisan dan seluruh masyarakat Minut yang mendambakan kemajuan Minut lima tahun kedepan.

“Kemenangan kami ini adalah satu bukti bahwa setelah 17 tahun berdiri, masyarakat Minut membutuhkan pemimpin baru untuk harapan baru.”ujarnya.

Baca Juga:  Yusrin : Lewat Penilaian Akreditas, Diharapkan Dapat Mencover Kebutuhan RSUD Kotamobagu

Dia menambahkan, dengan kemenangan diatas 50% ini, juga menjadi salah satu parameter bahwa 10 program kerja yang ditawarkan memang dibutuhkan dan akan didukung sepenuhnya oleh seluruh komponen masyarakat Minahasa Utara.

Secara terpisah, ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey ketika di konfirmasi terkait capaian kemenangan JG-KWL menuturkan, bahwa Joune-Kevin telah menjawab tantangan dan harapan partai untuk memenangkan Pilkada Minut sekaligus menjadi kader PDI Perjuangan pertama menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut.

“Secara pribadi dan selaku ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras untuk memenangkan Pilkada Minut 9 Desember 2020.”tandas Olly sambil menegaskan JG-KWL berhasil mengukir sejarah baru di Minut.

Peneliti Charta Politika Ardha Ranadireksa dalam rilis Kamis (10/12/2020) menjelaskan, proses sampling dilakukan secara acak menggunakan metode Stratified Cluster Sampling, dengan margin of error sebesar kurang lebih 2% dengan tingkat kepercayaan 99%.

Pada pukul 22.47 WIB, data masuk sudah 100% dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 151.147 pemilih.

Baca Juga:  Danpussenarmed Sambangi Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani

Dimana dari data yang masuk, pasangan Joune Ganda – Kevin William Lotulung berada di atas dua pasangan lainnya yakni pasangan Sompie SF Singal Joppi Lengkong dan pasangan Shintia Gelly Rumumpe Netty Agnes Pantow dengan capaian suara:

Shintia Gelly Rumumpe – Netty Agnes Pantow 16,88

Joune Ganda – Kevin W. Lotulung 56,59%

Sompie Sf Singal – Joppi Lengkong 26,53%

“Berdasarkan perolehan persentase suara di atas yang sudah berada di atas margin of error Quick Count Charta Politika, maka dapat disimpulkan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Joune Ganda dan Kevin Lotulung menang daIam Quick Count Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara 2020,” kata Ardha Ranadireksa.(*/nando)