Gavin Enricko Tumbel dan Stella Lupita Doringin Terpilih Utu dan Keke Kawanua 2020

Jakarta – Meskipun di masa pandemi Covid 19, ajang pemilihan Utu Keke 2020 sukses digelar oleh Kerukunan Keluarga Kawanua melalui penyelenggara pemilihan pada Sabtu malam (12/12/2020), di Hotel Amoz Cozy Jakarta Selatan.

Acara berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Gavin Enricko Tumbel utusan dari DKI Jakarta berhasil di nobatkan menjadi Utu Kawanua 2020, sementara Stella Lupita Doringin juga dari Jakarta terpilih sebagai Keke Kawanua 2020.

Dengan keberhasilan ini mereka berhasil mengantongi hadiah jutaan rupiah dan sejumlah hadiah dari sponsor.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua, Ronny F Sompie, dalam sambutannya mengatakan, meskipun pemilihan Utu Keke 2020 digelar di tengah pandemi Covid 19, namun dirinya mengaku bangga dengan para peserta yang meskipun dari awal diseleksi melalui keterbatasan karena lebih banyak virtual tapi teryata peserta bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi,” ujar Ronny Sompie.

Mantan Dirjen Imigrasi dan Kadiv Humas Polri ini menambahkan, nantinya para pemenang akan menjadi Duta Kerukunan Keluarga Kawanua, bukan hanya sekedar menjadi juara tapi juga wakil Kawanua dan Sulawesi Utara pada ajang lain untuk mempromosikan bidang pariwisata dan budaya dari daerah nyiur melambai. Tentu juga bisa membawa citra baik Kawanua.

Baca Juga:  Gereja GMIM Sion Tomohon Masuk Cagar Budaya Nasional PertamaDi Indonesia

“Selamat bagi yang terpilih menjadi Utu Keke 2020. Selamat mengemban tugas dan tanggung jawab dan saya harap bagi para pemenang bisa membawa nama Kawanua semakin hari semakin bersinar ,” kata Ronny Sompie didampingi Sekjen KKK Ayub Junus.

Ketum KKK juga berharap ke depan keterlibatan harus lebih banyak lagi perwakilan dari DPD dan DPC KKK dari Sumatera sampai Papua.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pemilihan Utu Keke 2020, Moudy Lintuuran, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Ketua Umum KKK, Dr. Ronny Sompie, telah memberikan kepercayaan kepada kepada tim kerja diantaranya sekretaris Donald sendow dan bendahara Debbie Watuliu Dumais sudah bekerja dengan tulus dan dedikasi yang tinggi.

Bersyukur pula dalam kesempatan ini dikukuhkan pengurus Ikatan Utu dan Keke Kawanua. Dukungan langsung dari Ketua Umum INNS (Ikatan Nyong dan Noni Sulut) dr. Kartika Devi Tanos, yang juga istri dari Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw.

“Syukur pelaksanaan dapat berlangsung dengan baik walaupun masih ada kekurangan. Terima kasih tak terhingga rekan rekan yang membantu Maya Waloni, dan tim seleksi, Dr. Roy Massie dan tim pelatihan Vera Sanger, John Lumeno, Moody Prang dan tim serba bisa, Andre Opa Sumual, Michael Sendow dan tim produksi, sungguh kolaborasi yang luar biasa, kata Lintuuran.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Narasumber Indonesia Poros Maritim Dunia

Dalam ajang pemilihan Utu Keke 2020 ini menghadirkan sejumlah juri yang kompeten seperti Sri Hartini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Henry Kaitjily Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut dr. Kartika Devi Tanos, Hari Samsidin, Martina Berto, Sariayu Martha Tilaar dan Dr. Maya Waloni, mantan Nona Manado yang juga Koordinator Bidang Seleksi Pemilihan Utu Keke Kawanua 2020.

Berikut Daftar Kategori Pemenang Utu Keke 2020.

  1. Utu Kawanua 2020 – Gavin Enricko Tumbel
  2. Keke Kawanua 2020 – Stella Lupita Doringin
  3. Wakil I Utu Kawanua 2020 – Julio Evander Sakul
  4. Wakil I Keke Kawanua 2020 – Celine Morgan Sumampouw
  5. Wakil II Utu Kawanua 2020 – Filipo David Tamara
  6. Wakil II Keke Kawanua 2020 – Jessie Graciella Tampanguma
  7. Utu Kawanua Berbakat 2020 – Samuel Purba Mailoor
  8. Keke Kawanua Berbakat 2020 – Isabella Sucitra Waworuntu
  9. Utu Kawanua Intelegensia 2020 – Gregy Tuerah
  10. Keke Kawanua Intelegensia 2020 – Pingkan Maria Doringin
  11. Utu Kawanua Duta Batik Tou Minahasa 2020 – Bryan Kirel Sundalangi
  12. Keke Kawanua Duta Batik Tou Minahasa 2020 – Solagratia Purnama
  13. Utu Kawanua Fotogenik 2020 – Marizka Putri Dianti
  14. Keke Kawanua Fotogenik 2020 – Eilgo Patuitan
  15. Utu Kawanua International Virtual 2020 – Eljoy Martin Tanos
  16. Keke Kawanua International Virtual 2020 – Jeannet Naomi Weol
  17. Wakil 1 Utu Kawanua International Virtual 2020 – Jonathan Rahardjo
  18. Wakil 1 Keke Kawanua International Virtual – Sheila Putri Diana
  19. Utu Kawanua Media Sosial 2020 – Samuel Purba Mailoor
  20. Keke Kawanua Media Sosial 2020 – Anathasya Zeta Junus.
Baca Juga:  Bakti Sosial KKK Ronny Sompie Bantu Warga Terdampak Covid-19

(***/JerryPalohoon)