Example floating
Example floating
Berita UtamaMinut

Sah! Menang Telak, JG-KWL Ukir Sejarah Kader PDI Pertama Bupati dan Wakil Bupati Minut

×

Sah! Menang Telak, JG-KWL Ukir Sejarah Kader PDI Pertama Bupati dan Wakil Bupati Minut

Sebarkan artikel ini

MINUT, Manadonews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Joune Ganda (JG) dan Kevin W. Lotulung (KWL) menjadi jawara.

Joune-Kevin yang meraih suara terbanyak yakni 69633 suara mengungguli dua paslon lainnya. Posisi kedua diraih oleh paslon nomor urut 3 Sompie Singal dan Jopie Lengkong (KISS-JO) dengan perolehan suara 31763, dan di posisi terakhir paslon nomor urut 1 Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) dengan perolehan suara 19991.

MANTOS MANTOS

Djemie Karongkong selaku LO Joune-Kevin mengatakan, rekapitulasi hasil perhitungan suara yang diselenggarakan KPU Minut, Selasa (15/12/2020) telah tuntas dan menetapkan Joune-Kevin sebagai pemenang.

“Joune-Kevin berhasil menjadi pemenang di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minut dengan perolehan suara akhir berjumlah 69633, lalu disusul paslon KISS-JO dengan perolehan suara 31763 dan diposisi buncit dipegang Paslon SGR-NAP dengan perolehan suara 19991,” kata Karongkong.

Dirinya menambahkan, rekapitulasi perhitungan suara berjalan lancar dengan tidak ada keberatan oleh saksi.

“Rekapitulasi hasil perhitungan suara dari KPU Minut berjalan lancar tidak ada keberatan dari saksi Paslon nomor urut 3, karna saksi paslon nomor 1 tidak hadir dan kalau pun tidak ada gugatan maka 4 hari kemudian Joune-Kevin akan ditetapkan sebagai bupati minahasa utara periode 2021-2026,” ujar Karongkong.

Sementara itu Ketua KPU Minut Stella Runtu, mengatakan KPU Minut telah menuntaskan rekapitulasi hasil perhitungan surat suara dan Paslon Joune-Kevin berhasil meraih suara terbanyak.

“Telah ditetapkan hasil perhitungan suara calon Bupati dan Bakil Bupati Minut, pasangan Joune-Kevin meraih suara terbanyak dengan jumlah 69633, lalu disusul paslon KISS-JO dengan perolehan suara 31763, dan di posisi akhir paslon SGR-NAP dengan perolehan suara 19991,” kata Runtu.(nando)

Example 120x600