Example floating
Example floating
Berita UtamaTomohon

BBKS, Pemkot Tomohon Terima Bantuan Senilai 600 Juta dari Kemensos

×

BBKS, Pemkot Tomohon Terima Bantuan Senilai 600 Juta dari Kemensos

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, diwakili oleh Wakil Wali kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri kegiatan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosal Nasional (HKSN) tahun 2020, bertemoat di Anugerah Hall, Kota Tomohon, Jumat (18/12).

Dikatakan SAS, peringatan HKSN tahun 2020 saat ini mengusung tema ”Kesetiakawanan Sosial melawan Covid-19,” membawa semangat saling berbagi yang dilandasi oleh gotong royong, kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi dan kesetaraan untuk meningkatkan harkat dan martabat serta kesejahteraan masyarakat.

MANTOS MANTOS

“Dalam kondisi menghadapi tantangan pandemi Covid-19, juga menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kesadaran bersama tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” ujar SAS.

“Mari kita bersama-sama berjuang untuk bangsa tercinta, untuk provinsi Sulawesi Utara dan untuk Kota Tomohon agar pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19,” imbuhnya.

Dalam sambutannya Dirjen Pemberdayaan Sosial Edy Suharto menyatakan Kesetiakawanan Sosial diharapkan semakin kuat dan menjadi upaya bersama memutus mata rantai Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Province Sulawesi Utara Dr. Rinni Tamuntuan, M.Si menyampaikan pentingnya penerapan Protokol kesehatan guna menanggulangi pandemi covid-19.

“Begitu juga dengan perlunya Kesetiakawanan Sosial untuk membangun bangsa meski di situasi pandemi,” katanya.

Selanjutnya Direktur Jendral Pemberdayaan Sosial Kemensos RI menyerahkan Bantuan Sosial HKSN 2020 kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Kepala Dinas Sosial, dan menyerahkan Bantuan Sosial Kementerian Sosial RI berupa 10.000 Alat Rapid Test Covid- 19 senilai Rp. 600.000.000 kepada pemerintah Kota Tomohon melalui Wakil Walikota Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Dirjend Pemberdayaan Sosial Bambang Sugeng, para Direktur di Lingkungan Kemensos RI,  Plh. Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Juliana D. Karwur, M.Kes, MSi serta hadirin dan undangan.

Yunita Rotikan

Example 120x600