Diperiksa Minggu Kemarin, Hasil Swab Test Enam Pegawai Dinkes Kotamobagu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Enam pegawai Dinas Kesehatan Kotamobagu yang terkonfirmasi postif Covid-19 adalah pasien yang diperiksa minggu kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Tanti Korompot melalui Kabid Promkes dan SDK Taufan Wahyudi Simbala, bahwa keenam pegawai tersebut saat ini tengah menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah.

“Jadi enam pegawai Dinkes yang Positif Covid-19 setelah dilakukan swab test, kini menjalani isolasi mandiri karena orang tanpa gejala,” terang Opan sapaan akrabnya, Jumat (18/12).

Lanjut dia, terkait dengan pelaksanaan khitanan kemarin, ke-enam pegawai dinkes yang dinyatakan postif sudah tidak melaksanakan tugas di kantor melainkan mereka bekerja dari rumah.

“Mereka sudah dikarantin serta melaksanakan tugas di rumah masing-masing. Untuk itu, orang tua dan anak-anak yang ikut serta hadir di khitanan kemarin tidak perlu khawatir,”ungkapnya.

Ia juga meminta dan mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam upaya mencegah penyebaran virus tersebut.

“Jumlah kasus positif Covid-19 terus mengalami ketambahan khususnya di Sulut. Untuk itu, kedisiplinan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

(Yyn)

Baca Juga:  Mocil Juara Pertama di Ajang Festival Pesona Monuntul Tahun 2019
Tags: