Soal Isu Deal Jabatan, Ini Penegasan Joune Ganda

MINUT, Manadonews.co.id – Pasangan Joune Ganda (JG) dan Kevin William Lotulung (KWL) diketahui telah memenangkan pertarungan dalam Pilbup Minahasa Utara dan tinggal menunggu pelantikan resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minut.

Namun, Akhir-akhir ini ada isu berhembus perihal adanya kesepakatan deal jabatan dalam pemerintahan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Joune Ganda (JG) dan Kevin William Lotulung (KWL) kembali di gaung oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Entah ini bentuk kekhawatiran yang berlebihan dari sejumlah oknum Apratur Sipil Negara (ASN) sehingga isu miring terkait pengisian pejabat yang nantinya akan menduduki jabatan di kabinet Joune-Kevin terus dihembuskan.

Menepis hal tersebut Joune Ganda pun angkat suara, menurutnya isu yang beredar itu hanya dimainkan oleh oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya isapan jempol belaka.

“Saya dan Pak Kevin masih fokus tunggu proses pelantikan dari KPU yang sebagai penyelenggara. Kabar beredarnya berita deal-deal jabatan tidak benar dan hanya isapan jempol belaka,” kata Joune Ganda, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga:  Didukung Penuh IT Center, Tim Basket De La Salle Siap Tarung di Makassar

Joune Ganda pun memastikan dalam pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara terlebih khusus dalam lingkungan ASN bersifat profesional.

“Dalam pemerintahan kami kedepannya, tidak akan ada jual-beli jabatan dan tidak ada intervensi. ASN kami akan minta bekerja secara profesional. ASN itu tidak ada hubungannya dengan titipan-titipan untuk kepentingan parpol,” tegas Joune Ganda.(*/nando)