Kerap Takuti Keluarga Pacar dengan Airsoft Gun, Warga Bitung Karangria Ini Dibekuk Tim Totozik

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Kerap menakut – nakuti keluarga sanga pacar dan warga dengan Airsoft Gun, AL alias Aba (32), warga Bitung Karangria, Kecamatan Tuminting ini akhirnya ditangkap Tim URC Totozik Polres Tomohon.

Aba dibekuk atas laporan FL alias Frany (48), warga Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara tertanggal 11 Januari 2021 di Piket Polsek Tomohon Utara.

“Aba dilaporkan FL atas tindakan pengancaman menggunakan senjata jenis Airsoft Gun,” ujar Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot melalui Katim Totozik Bripka Yanny Watung.

Aksi pengancaman bermula dari adu mulut antara Aba dengan FL lantaran pelapor tak mengizinkan keponakannya TK alias Tesalonika yang adalah pacar Aba untuk dibawa jalan – jalan ke Kota Bitung.

Merasa kecewa, pelaku pun mengeluarkan airsoft gun untuk menganmcam pelpor.

“Bahkan pelaku sempat sempat menembakkan ke udara sebanyak 5 kali,” terang Katim Yanny.

Pelau berhasil diamanakn saat bersembunyi di salah satu tempat olahraga Futsal yang berada di Kelurahan Karangria Kecamatan Tuminting., Selasa 12 Januari pukul 17.00 wita,

Baca Juga:  Wabup Bolmong Hadiri Pelantikan IKISST

Pelaku dan Barang Bukti 1 (Satu) pucuk senjata genggam laras pendek jenis Airsoft gun dengan cat berwarna hitam yang sudah memudar serta amunisi jenis biji agel berwarna keemasan 1 kotak, dibawa Tim Totozik dan diserahkan ke mako Polsek Tomohon Utara guna proses lebih lanjut. Tambahan.

Diketahui airsfot gun tersebut sudah dalam penguasaan pelaku sejak akhir tahun 2019, yang pelaku beli lewat situs jual beli online.

dari informasi warga sekitar, pelaku telah kerap melakukan pengancaman kepada keluarga pelapor bajkan warga sekitar menggunakan senjata airsoft gun miliknya itu

Yunita Rotikan