Kaban BNNP Sulut : Manado Darurat Narkoba, Mari Kita Kampanyekan War On Drugs

MANADO,Manadonews.co.id-Badan Narkotika Nasional ( BNN) Sulawesi Utara ( Sulut) , mencanangkan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar),
di Kelurahan Wawonasa Kecamatan Singkil kota Manado, ,Kamis (14/01/2021). Pencanangan ini diipimpin langsung Kepala BNN Brigjen Pol. Drs. Victor J. Lasut, MM dan didampingi Asisten I Pemkot Manado Herry Saptono.

Pencanangan ini menerapkan protokoler kesehatan (Prokes) turut  dihadiri Relawan Anti Narkoba, Camat Singkil, Lurah Wawonasa dan juga pegawai BNN P Sulut

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN) Sulawesi Utara ( Sulut), Brigjen Pol. Drs. Victor J. Lasut, MM  pencanangan ini dapat memotivasi desa atau kelurahan yang lain agar bersih narkoba.

Dimana, implementasi dari Kelurahan bersinar dapat menjelaskan kepada masyarakar akan bahaya narkoba, sebagai contoh jika mengetahui ada yang kena narkoba silahkan berkoordinasi dengan BNN Provinsi, untuk dilakukan rehabilitasi,tukasnya.

Menurut Brigjen Pol Lasut, untuk saat ini ada 21 Kelurahan di Manado yang masuk kategori rawan 1 Narkoba, ada pengedarnya, pemakainya dan juga penjual.

Ditambahkannya, BNNP Sulut akan melakukan kampanye perang terhadap narkoba (war on drugs) dan ini merupakan terobosan (breakthrough) BNNP.

Baca Juga:  DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden

“Kota Manado bukan saja darurat COVID-19, tetapi dapat dikatakan darurat narkoba,,” ungkap mantan Deputi Pemberantasan BNN RI ini.

Hal senada di katakan Asisten I Pemerintah kota Manado Herry Saptono, momen ini tidak berhenti hanya pada pencanangan tetapi lebih kepada penerapannya.

“Untuk mengntisipasi bahaya narkoba yang menyasar kaum muda, kita semua perlu peran aktif semua, ” pungkas Saptono.

(Ben)

Tags: