Panen Jagung di Sonder, Bupati dan Istri Tak Sungkan Naik Pick Up

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama istri, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Minahasa melakukan panen jagung di lahan milik Kelompok Tani Mekarapi Desa Sendangan Kecamatan Sonder, Jumat (15/1).

Pada kesempatan itu, Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Pertanian Dr. Margaretha Ratulangi dan Camat Sonder Denny Mangundap, Kabag Prokopim Maya Kainde, Staf Khusus Bupati Adi Palit dan Tenaga Ahli Command Center Rein Tumilaar meresmikan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) yang dikelola Kelompok Tani Anugerah Desa Kolongan Atas Dua Kecamatan Sonder di lahan pertanian Karuten.

Untuk menuju kandang sapi milik Poktan itu, Bupati ROR dan istri naik mobil pick up,

“Saya mengapresiasi petani di Kabupaten Minahasa yang terus berupaya menggerakan ekonomi rakyat dari sektor pertanian,: kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati berharap produksi pertanian akan terus ditingkatkan sebagaimana program kerja pemerintah mulai dari pusat, provinsi terutama oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat petani.

Baca Juga:  Wabup Deddy Hadiri Penutupan Orientasi Anggota DPRD Bolsel

Bupati juga tidak lupa mengingatkan warga Kecamatan Sonder untuk dapat terus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sekarang bukan hanya 3M yang perlu dilakukan tetapi 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Mari kita lindungi diri kita dan keluarga juga orang lain tentunya,” tandasnya mengajak.

Yunita Rotikan