Turut Mendukung Memutuskan Mata Rantai Penularan Virus Corona, Pangdam XIII/Merdeka Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Sulut

MANADO, Manadonews.co.id – Pelaksanaan pencanangan program vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Sulut, Jumat (15/1/2021) berlangsung sukses di Lapangan Darurat COVID-19 Kitawaya Sulut.

Pada pencanangan vaksinasi Covid-19 penerima Vaksin pada saat itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama forkopimda antara lain Pangdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII, Kajati Sulut, Kapolda Sulut,Waka Polda Sulut, Kasdam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka,Danrem 131/Santiago, Sekretaris Provinsi Sulut, Asisten I Sekdaprov dan Asisten III Sekdaprov.

Karena pada tahap skrining dan pemeriksaan fisik dinyatakan layak menerima vaksin, maka Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menjadi penerima vaksinasi Covid-19  pertama di Sulut .

“Saya pribadi bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada pemerintah bisa diberi kesempatan sebagai Penerima Vaksin Sinovac pada hari ini.”ujar Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang kepada media ini usai menjalani proses vaksinasi Covid-19.

Santos menuturkan proses pencanangan vaksinasi Covid-19 ini di Provinsi Sulut telah berjalan sesuai dengan aturan dan rencana yang di tetapkan, baik teknis dan administrasi.

“Demi kesuksesan dan kelancaran Program Vaksinasi ini, maka kepada seluruh anggota dalam jajaran Kodam XIII/Merdeka dapat mempersiapkan kesehatan dengan baik, sehingga bisa ditetapkan sebagai penerima Vaksin Sinovac guna pencagahan penularan Covid-19 ke tubuh masing-masing dan Lingkungan.”tandasnya sambil berharap agar anggota TNI AD masyarakat terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Baca Juga:  Pjs Wali Kota Kotamobagu Menghadiri Rakornas Persiapan Pilkada Serentak

Pantauan media ini, sebelum menerina vaksinasi, para calon penerima melewati beberapa tahap yakni pendaftaran dan verifikasi data kemudian screaning dan pemeriksaan fisik kemudian tahap vaksin dan terakhir pencatatan dan observasi.

Sementara itu, sesuai aturan periodesasi proses Vaksinasi Covid-19, Vaksinasi periode kedua akan dilaksanakan 14 mendatang.(nando)