Dugaan Korupsi Mencuat Diproyek Air Bersih Desa Kinalawiran

MINSEL,Manadonews.co.id-.Pekerjaan proyek air bersih yang diambil dari dana APBD Minsel Tahun 2020 di Desa Kinalawiran Kecamatan Tompaso Baru Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dinilai tak sesuai dengan harapan masyarakat.

Betapa tidak, proyek berbandrol ratusan juta rupiah ini hanya menghasilkan kecurigaan  masyarakat karena hasil yang tidak memuaskan.

‌Dugaan korupsi pun mencuat karena PHO sudah dicairkan 95 persen, ditambah lagi indikasi bahwa proyek tidak memakai tenaga ahli, sehingga konstruksi bangunan tampak asal jadi.

Hal ini pun dikeluhkan Frangky Mamengko warga desa setempat.

“Proyek air bersih ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, sangat mubasir proyek ini jika tidak mampu memberikan pelayanan air bersih yang prima kepada masyarakat, sia-sia uang ratusan juta jika tidak ada manfaat. Ditambah lagi dugaan tenaga ahli yang abal-abal membuat lebih semrawut hasil pekerjaan proyek air bersih ini,” ucap Mamengko.

Mamengko pun berharap jika institusi terkait bersama pihak ketiga yang melaksanakan proyek ini untuk segera melakukan perbaikan yang optimal.

“Biar tak ada dugaan-dugaan negatif kepada pihak-pihak yang terkait dalam proyek itu, lakukanlah pembangunan yang terbaik untuk masyarakat. Apalagi ini menyangkut  hajat hidup orang banyak, yakni ketersediaan air bersih,” harap Mamengko.

Baca Juga:  Hampir 2 Minggu Menghilang, Warga Desa Matani Ditemukan Meninggal

Terpisah, pihak terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum melalui Kabid Cipta Karya Hence Tumbelaka saat dikonfirmasi melalui telepon seluler 08951030..36 dan 08229361..62 tidak diangkat.

Hal sama juga dilakukan saat dihubungi melalui salah satu media sosial berbasis data namun tak dibalas. Sampai berita ini diturunkan, upaya konfirmasi terus dilakukan.
(07ER)