Peduli Dampak Kebakaran, Pemdes Wiau Lapi Barat Bangun Rumah Warga

MINSEL,Manadonews.co.id-.Rasa empati dari Pemerintah Desa (Pemdes) Wiau Lapi Barat (WLB) Kecamatan Tareran terhadap warganya ditunjukan dengan membangun rumah baru bagi keluarga Ibu Janda Waney Winerungan yang rumahnya mengalami dampak kebakaran.

Pemdes WLB yang dinakhodai oleh Hukum Tua (Kumtua) Denny Worotitjan SE bersama perangkatnya melakukan penggalangan dana sosial sehingga mampu mendanai misi kemanusiaan ini.

Tak hanya itu pemdes pun turun langsung dalam membangun kembali bangunan yang sempat dilahap si jago merah pada 28 Desember 2020 silam.

Keluarga terdampak pun saat ditemui media ini mengungkapkan rasa terima kasih akan kepedulian pemdes setempat yang telah memfasilitasi akan kegiatan kemanusiaan.

“Terima kasih yang tak terhingga untuk Kumtua Denny bersama perangkat desa, kiranya Tuhan akan membalas niat dan budi baik dari mereka yang sudah membantu kami,” ujar Ibu Janda Waney Winerungan.

Terpisah, Kumtua Denny Worotitjan saat dihubungi via media daring mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan seperti ini sudah menjadi tradisi daripada leluhur kita.

“Ini bukan hal yang luar biasa, kami hanya meneruskan apa yang sudah dilakukan para nenek moyang kita, tradisi gotong royong ini harus terus dipelihara, jangan sampai usang dimakan waktu,” katanya.

Baca Juga:  Wongkar Jadi Saksi Baptisan di GMIM Tesalonika Buyungon

Dia pun menambahkan, bahwa kegiatan ini tak akan berjalan mulus tanpa bantuan dari perangkat desa dan bantuan masyarakat lainnya.

“Semua ini bisa terlaksana karena ada sinergitas antara kita semua warga WLB. Sesungguhnya apresiasi ini harus diberikan kepada perangkat desa dan masyarakat, karena mampu menciptakan rasa kebersamaan yang kuat,” ujar Worotitjan.

Diketahui proses pembangunan rumah dimulai pelaksanaannya pada 7 Januari 2021,dan selesai langsung ditempati pada 16 Januari 2016.
(Roger Pelealu)