Pemprov Sulut Launching Vaksinasi Covid-19

SULUT,Manadonews.co.id-.Sulawesi Utara telah melakukan Launching Vaksinasi, dilakukan sesuai SOP yang digelar di RS Lapangan Covid-19 Kita Waya Manado, dipimpin Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di dampingi Wagub Steven Kandouw bersama Forkopimda.

Setelah hampir setahun kita terkungkung dalam masa pandemi Covid-19, yang telah banyak terpapar bahkan merengut korban jiwa, maka untuk memutus mata rantai banyak hal yang telah di upayakan hingga kini memasuki babak baru yakni Vaksinasi.

Vaksinasi yang telah di nanti-nantikan ini, telah dilakukan secara serentak sejak tanggal 13 januari 2021, orang pertama yang disuntik adalah Presiden Joko Widodo.

Vaksinasi di Sulawesi Utara pun telah di canangkan Pertanda sulut telah siap menerima dan melakukannya, terbukti di hari pencanangan, yang terundang hadir dan telah mendapatkan suntikan vaksin.

Kalaupun ada beberapa yang tertunda dan belum di vaksin, itu terjadi karena ada screening kesehatan yang belum mengizinkan, namun ketika kriteria sudah memenuhi, pasti akan di jadwalkan kembali sehingga boleh mendapatkan vaksinasi.

Menurut Gubernur Olly Dondokambey, Provinsi Sulut telah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 23,670 dosis.

Baca Juga:  Jokowi-JK Percayakan Pemprov Sulut Penyelenggara HUT TMII ke-44

Pemprov Sulut sangat peduli terhadap masyarakat, sehingga dalam pencanangan Olly berharap untuk tidak takut di vaksin dan mau di vaksin, karena hanya dengan kesadaran kita bersama, dapat efektif menanggulangi pandemi.

Gubernur juga mengingatkan kesadaran bahwa “Torang samua ciptaan Tuhan”, harus tetap nampak dalam pelaksanaan vaksinasi di bumi nyiur melambai sehingga dapat berjalan dengan lancar dan harapan-harapan kedepan.

“Setelah kita melakukan vaksin, ekonomi semakin membaik, kegiatan belajar-mengajar dapat terlaksana dan kehidupan baru dalam tatanan kita bermasyarakat, bisa berjalan dengan baik pula” ujar Olly.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai pandemi, dengan mendukung pelaksanaan tahapan vaksinasi covid -19 untuk menerima suntikan Vaksin dan tetap menjalankan 3 M dan 3 T,” tandas Gubernur Olly seraya menambahkan ini tentu demi kita Semua, Demi Sulawesi Utara Sehat dan Demi Indonesia Sehat Lindungi diri, lindungi keluarga dan lindungi masyarakat.
(Adve/stvn)