Personel Ditlantas Polda Sulut Ikut Bersihkan Selokan Sisa Banjir di Paal IV

MANADO, Manadonews.co.id- Personel Polda Sulut, khususnya anggota Ditlantas yang tergabung dalam Satgas 1 Kelompok 5 Operasi Aman Nusa, membantu warga membersihkan sisa-sisa material banjir dan tanah longsor di seputaran Paal IV Manado.

Pelaksanaan kerja bakti dipimpin oleh Kompol Dolfie Rengkuan bersama 7 personel Lalulintas dan masyarakat yang dikoordinir langsung oleh Lurah Paal IV, Senin (18/1/2021). Anggota Ditlantas Polda Sulut bahu membahu bersama warga mengangkat sisa-sisa tanah yang menutupi selokan air, sehingga drainase kembali lancar.

Kegiatan pembersihan ini dilaksanakan disela-sela patroli Operasi Aman Nusa guna memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegaham covid-19.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Polda Sulut saat ini masih melaksanakan Operasi Aman Nusa Pencegahan Covid-19 dan Operasi Mantap Praja pengamanan Pilkada.

 “Personel yang terlibat di dalam dua Operasi tersebut juga sangat dibutuhkan tenaganya untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Saat ini personel Polda Sulut lainnya, diantaranya Samapta, Polairud dan Brimob Polda Sulut terus membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa material banjir dan tanah longsor di Kota Manado, yang terjadi pada hari Sabtu, 16 Januari 2021.

Baca Juga:  Ansye Taniowas di Percayakan Menjadi ketua PSSI Minahasa

(Ben)

Tags: