Seleksi Sespimmen dan Sespimma TA 2021 Polda Sulut Dimulai

MANADO, Manadonews.co.id-  Panitia dan peserta seleksi pendidikan Sespimmen dan Sespimma di Polda Sulut ikut dalam kegiatan pengambilan sumpah, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas seleksi Tahun Anggaran 2021, yang digelar aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Rudi Darmoko, diikuti oleh 7 peserta seleksi pendidikan Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Angkatan 61, dan 6 peserta seleksi pendidikan Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) Angkatan 66, yang dihadiri juga oleh seluruh panitia dan para PJU Polda Sulut.

“Seleksi ini merupakan kesempatan bagi personel Polri yang memenuhi persyaratan untuk mengembangkan kemampuan dan karir untuk lebih baik lagi,” ujar Brigjen Pol Rudi Darmoko dalam sambutannya.

Seleksi kali ini katanya berbeda dengan seleksi-seleksi sebelumnya, karena sejak tahun 2020 penilaian seleksi berdasarkan hasil 13 komponen penilaian. Wakapolda Sulut juga menegaskan bahwa seleksi ini mengedepankan prinsip Betah, yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis, oleh karena itu dilakukan pengawasn secar ketat, baik pengawasan internal maupun pengawasan eksternal.

Baca Juga:  Hari Ini, Faked Unsrat Gelar Temu Alumni

Mantan Karo SDM Polda Metro Jaya ini juga menegaskan kepada para peserta agar tidak usah mencari sponsorship atau dukungan dengan melakukan suap kepada panitia.

 “Silahkan para peserta dapat mempersiapkan dirinya dengan sungguh-sungguh dan berkomitmen untuk Siap Lulus dan Siap Tidak Lulus,” pungkas Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko.

(Ben)

Tags: