Mensos Tinjau Lokasi Bencana di Mandolang, Bupati Minahasa Langsung Sodorkan Proposal Bantuan

MANDOLANG, MANADONEWS.CO.ID – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengadakan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara untuk meninjau langsung beberapa lokasi yang terkena bencana alam.

Di Desa Tateli Weru Kecamatan Mandolang pun turut didatangi mantan Walikota Surabaya tersebut.

Kedatangan Mensos Risma didampingi Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, disambut Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi serta Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama Asisten I, Dr. Denny Mangala dan Kadis Sosial, Dr. John Kapoh.

Setibanya di lokasi, menteri yang dekat dengan rakyat dan suka blusukan ini tanpa protokoler langsung disambut dengan ucapan selamat datang oleh Bupati Royke Roring sekaligus menyampaikan kondisi umum Kabupaten Minahasa, termasuk dampak bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah termasuk di Kecamatan Mandolang dan sekitarnya yang menyebabkan para nelayan membutuhkan bantuan akibat perahu yang menjadi mata pencaharian mereka sebagian telah rusak.

Mendengar laporan Bupati Minahasa, menteri langsung menanyakan apa yang dibutuhkan untuk bantuan bagi masyarakat, termasuk langsung memintakan proposal dari Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk diserahkan sebelum kembali ke Jakarta. Karena itu,

Baca Juga:  Eman Hadiri Seminah Pencehagan Korupsi

Bupati Minahasa langsung merespons dengan menyiapkan proposal dan diserahkan langsung kepada menteri di sela sela makan siang di Restoran City Extra.

Menteri Sosial berjanji akan turut memberi perhatian terhadap warga masyarakat Minahasa yang terdampak bencana maupun Covid 19.

Bupati bersama Wabup pun menyampaikan rasa terima masih mereka kepada Menteri Sosial juga Pemerintah Provinsi yang sudah merespons dan akan memperjuangkan bantuan bagi rakyat Minahasa.

Yunita Rotikan