933 Peserta Bersaing Ketat Dalam Seleksi Pendidikan SIP di Polda Sulut

MANADO, Manadonews.co.id-Sebanyak 933 anggota Polri yang bertugas di Polda Sulut dan jajaran (37 diantaranya Polwan) bersaing mengikuti seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 Tahun Anggaran 2021.

Proses seleksi ini diawali dengan pengambilan sumpah, pembacaan dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi. Kegiatan ini digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (26/1/2021), dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Hadir perwakilan peserta, seluruh panitia dan diikuti juga secara virtual oleh seluruh peserta seleksi dari masing-masing Satwil. Menurut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, dengan adanya pendidikan SIP tahun 2021, merupakan kesempatan bagi seluruh personel Polri yang memenuhi syarat untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan karir.

“Proses seleksi SIP tahun 2021 ini berbeda dari proses seleksi pengembangan sebelumnya, dimana proses kali ini dilaksanakan melalui penilaian 13 komponen serta uji penulisan NKP,” ujar Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Wakapolda meminta kepada seluruh peserta seleksi harus sudah siap dengan semua persyaratan yang diminta dalam seleksi. Wakapolda minta kepada seluruh panitia dan pengawas agar betul-betul melaksanakan kegiatan ini dengan prinsip Betah, yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta dilakukan pengawasan secara ketat dan berkesinambungan dalam setiap tahapan seleksi.

Baca Juga:  Terkait Kesiapan dan Mekanisme Vaksinasi Covid-19, Ini Penjelasan Dirut RSUP Kandou

“Kepada para peserta seleksi agar percaya diri dengan kesiapan dan kemampuan masing-masing dan tidak perlu untuk mencari dukungan apalagi melakukan suap kepada panitia,” pungkas Brigjen Pol Rudi Darmoko.

(Ben)

Tags: