HUT ke- 595 Sangihe, Ini Doa dan Harapan Helmud Hontong

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Kabupaten Kepulauan Talaud merayakan Hari Jadi ke- 596 tepat Minggu (31/1) hari ini.

Bagi Wakil Bupati Helmud Hontong, SE, perayaan HUT tahun ini punya nuansa berbeda dengan tahun -tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita semua masih diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 sehingga momentum HUT berlangsung dan dialami dalam sikap dan semangat mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya kepada manadonews.co.id.

Meski demikian, kata figur yang sangat merakyat itu, adanya pandemi Covid-19 tidak akan mengurangi nilai historis dari peringatan HUT daerah.

“Momentum HUT tahun ini tetap menjadi ajang pengenangan terhadap sejarah Sangihe sepanjang masa yang telah menapaki jejak sejarahnya dan telah menjelma sebagai wilayah otonomi yang ditandai dengan perkembangan di segala sektor pembangunan,” urainya.

Ia pun memberi apresiasi yang tinggi kepada semua komponen daerah, khususnya masyarakat yang telah menjadi piliar – pilar penting bagi berjalannya roda pembangunan di wlayah dengan kepemilikan 105 pulau itu.

“Kita semua telah mendedikasikan hidup dan karya untuk daerah kita yang tercinta ini. Dan semangat itu akan selalu tumbuh dan berkembang setiap waktu,” tukasnya.

Baca Juga:  Wabup Sangihe Helmud Hontong: Selamat HUT ke- 48 buat PDI Perjuangan!

Ia memanjatkan doa agar Sangihe akan selalu dilindungi oleh TYME.

“Harapannya, dan ini pastinya menjadi harapan seluruh elemen daerah, ke depannya Sanghe akan lebih berkembang maju dalam semangat partisipasi aktif seluruh komponen daerah,” ucapnya.

“Selamat merayakan HUT daerah untuk kita semua. Kiraya Tuhan akan selalu menyertai kita semua,” kuncinya.

Fian