Terpilih Jabat Ketum DPP Permesta, Ini Komitmen Angelica Tengker

JAKARTA, Manadonews.co.id  – Angelica Tengker resmi memimpin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Permesta Periode 2021-2024. Struktur kepengurusan diumumkan pada Ibadah perayaan Natal sekaligus Kunci Taon Baru Permesta/Ikaselanpe Jumat (29/1/2021).

Serah terima pataka dari Pingkan Sumual kepada Ketua Umum Angelica Tengker

Ibadah perayaan Natal dan Kunci Taon Baru dipimpin Pdt Christi Tenges dilaksanakan secara virtual lewat Aplikasi Zoom maupun Youtube.

Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Permesta periode 2021-2024 di bawah kepemimpinan Angelica Tengker bertujuan memberikan sumbangsih bagi kepentingan bangsa dan negara.

Dalam sambutannya, Angelica Tengker menyampaikan bahwa kepengurusan yang baru dilantik terdiri dari generasi penerus yang merupakan anak cucu dari para pejuang Permesta, serta kerabat dan simpatisan yang menghargai perjuangan  Permesta.

“Kami akan berkontribusi bagi bangsa dan negara,” tandas Angelica Tengker, Ketua Umum Panitia Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2019.

Lebih lanjut, Ibu Ika–sapaan akrab Angelica Tengker atau yang biasa disapa Bu Ika mengambil kutipan dari Proklamasi Permesta oleh Ventje Sumual, “Segala peralihan dan penyesuaian dilakukan dengan sesingkat-singkatnya dalam arti tidak, ulangi, tidak melepaskan diri dari Republik Indonesia”.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Gelar Konsultasi Publik Terkait RKPD 2020

”Kepengurusan ini diharapkan dapat menjaga legacy dan meneruskan perjuangan dengan turut menjaga kesatuan negara dan bangsa Indonesia,” tegas Ibu Ika.

Usai ibadah Natal kepengurusan DPP Permesta diumumkan serta serah terima pataka dari Pingkan Sumual kepada Ketua Umum Angelica Tengker yang dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Saat yang sama juga dikukuhkan Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Permesta Periode 2021-2024 dimana Charles Umpel ditetapkan sebagai Ketua Umum.

Charles Umpel dalam sambutannya menyampaikan, sebagai Ketua  Angkatan Muda Permesta, dirinya akan senantiasa mengikuti apa yang menjadi harapan bagi para pejuang Permesta untuk mensejahterakan Sulawesi Utara.

“Kami juga punya kerinduan merangkul seluruh Keluarga Besar Permesta yang ada di seluruh Indonesia. Bersama-sama bergandengan tangan dengan DPP Perkumpulan Permesta dan Ketua Umum Angelica Tengker untuk melanjutkan kesejahteraan dan NKRI harga mati,” tegas Charles.

Seluruh kegiatan acara yang dipandu Noni Kawanua 2019 Adeline Moniaga berjalan dengan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Kepala Badan Kesbangpol Steven Liow turut hadir secara virtual. Juga Dewan Pembina yang diketuai Bernard Tasik bersama sekretaris Rita Igah-Ratumbuysang serta para sesepuh dan senior Permesta baik yang berada di Indonesia maupun di luar negeri turut menghadiri kegiatan tersebut lewat Aplikasi Zoom.

Baca Juga:  Pengusaha Filipina Siap Beli Kopra Sulut

Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Permesta Masa Bakti 2021-2024

Dewan Pengurus

Ketua Umum: Angelica Tengker

Wakil Ketua I: Michael Lakat
Wakil Ketua II: Taufik Sigar
Wakil Ketua III: Lana Tongas

Sekretaris Jenderal: Elizer Lisangan

Wakil Sekretaris Jenderal I: Franky Marthin
Wakil Sekretaris Jenderal II: Eric Sumanti
Wakil Sekretaris Jenderal III: Jimmy Endey

Bendahara Umum: Elizabeth Kusler

Wakil Bendahara I: Teichi Kolopita
Wakil Bendahara II: Linkan Linda

Bidang Organisasi dan Keanggotaan
Ketua: Ifan Wellem Pooh
Anggota: Debby Pangalila, Ferry Manampiring

Bidang Komunikasi dan Informasi
Ketua: Nobby W Wowor
Anggota: Irma Woimbon, Juvino Pangkey

Bidang Hubungan Antar Wilayah dan Lembaga
Ketua: Jeffry Karinda
Anggota: James Karouwan, Amanda Otay

Bidang Riset dan Sejarah
Ketua: Boudewyn Grey
Anggota: Detty Noya, Sharon Virginia Pori

Bidang Sosial
Ketua: Louise Mamusung
Anggota: Peggy Mandey, Joshua Longkutoy

Bidang Kerohanian
Ketua: Roycke Sumendap
Anggota: Christi Tenges, Irma Saerang

Bidang Kesehatan, Olah Raga dan Kebugaran
Ketua: Mona Sigar
Anggota: dr Bryan Kusler, dr Sarah Tifani Sigar

Baca Juga:  Kecamatan Tomohon Tengah Gelar Musrembang Kecamatan

Bidang Pariwisata, Pemuda dan Ekonomi Kreatif
Ketua: Lisa Malonda
Anggota: Vran N Karouwan, Diana Pakasi

Bidang Agrobisnis dan UMK
Ketua: Servi Killis
Anggota: Chrisely Rarun, Manic Weenas

Sekretariat
Ketua: Vecky Mamanua
Anggota: Vivi Bay
(*/nando)