Tinjau TPA Iloilo, Olly: Desember Nanti Sudah Bisa Beroperasi

SULUT,Manadonews.co.id-.Guna menangani permasalahan sampah di Kota Manado yang menjadi masalah klasik, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan peninjauan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Regional Iloilo, Desa Wori, Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (1/2/2021) siang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan bahwa pemerintah daerah Sulawesi Utara akan menggenjot percepatan pembangunan TPA Iloilo.

“TPA ini akan kami genjot pembangunannya guna menangani masalah sampah,” ujar Olly.

Dirinya menargetkan TPA tersebut dioperasikan pada bulan desember tahun 2021 ini.

“Desember nanti sudah bisa beroperasi. Jadi, selama 11 bulan akan dipacu,” jelasnya.

Usai meninjau TPA Iloilo, Gubernur Olly yang didampingi Sekprov Edwin Silangen serta beberapa kepala dinas terkait melakukan peninjauan perbaikan aliran sungai di Jembatan Miangas.

Di tempat tersebut, Gubernur Olly meminta kepada pemerintah Kota Manado untuk lebih proaktif menyikapi permasalahan sampah yang saat ini nampak menghiasi setiap sudut kota.

“Mari kita lebih proaktif terkait masalah sampah ini,” tambahnya.

“Karena bisa saja berdampak pada munculnya penyakit Pandemi baru seperti Penyakit Kolera yang dirasakan masyarakat di kota Manado, karena penanganan sampah tidak efektif selama ini. Olehnya saya harapkan pemerintah kota Manado untuk menuntaskan masalah sampah ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Dengah Siap di PAW Partai Hanura

Dirinya mengajak Pemkot Manado untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulut, jika ada kendala terkait permasalahan sampah.

”Saya kira penanganan permasalahan ini harus segera dilakukan. Fungsi koordinasi juga harus jalan,” terangnya.
(Adve)

Tags: