Gugah Kesadaran Warga Gunakan Masker, Anggota Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Operasi Yustisi

BITUNG, Manadonews.co.id – Dalam rangka mendukung penegakkan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19, Batalyon  Marinir  Pertahanan  Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung melaksanakan Operasi Yustisi, Rabu (4/2/2021) di sejumlah kawasan di Kota Bitung.

Pantauan media ini, personil Yonmarhanlan VIII  dibawah pimpinan Danyonmarhanlan Letkol Marinir Anugerah  Auliadi Santoso, melakukan Operasi Yustisi antara lain di depan markas komando jalan RE Martadinata dan di titik jalan Sam Ratulangi, depan kantor Pengadilan Negeri Bitung dan Polsek Maesa, pusat kota Bitung dan  terminal serta titik kosentrasi masyarakat  lainnya.

Adapun sasaran operasi ini adalah para pengguna jalan dengan yang menggunakan kendaraan roda dua dan tiga, baik pribadi maupun kendaraan umum.

“Kondisi angka penularan Covid-19 masih tinggi dan memprihatinkan, untuk itu dukungan masyarakat kota Bitung terhadap upaya pencegahannya”ujar Danyomarhankan VIII kepada awak media ini disela-sela operasi Yustisi tersebut merupakan salah satu langkah dan upaya strategis dalam melawan penyebaran Covid-19, yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah termasuk kota Bitung.

Baca Juga:  SWM Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Jihad Bawunian

Santoso menambahkan, selain sebagai satu bentuk sinergitas dengan pemerintah Kota Bitung, kegiatan operasi Yustisi ini merupakan satu pelaksanaan tugas sesuai dengan perintah Komando atas.

“Mencermati masih tingginya kasus positif narkoba dan rendahnya kedisiplinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, maka operasi Yustisi akan terus digelar hingga waktu yang ditetapkan.”katanya sambil berharap agar warga Kota Bitung untuk disiplin menggunakan masker dimanapun berada,rajin mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada ditengah kerumunan.

Operasi Yustisi yang digelar oleh personil Yonmarhanlan VIII dibawah komando Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso yang dilaksanakan secara tiba-tiba  itu, sempat membuat warga yang tidak menggunakan masker berupaya menghindari para anggota Marinir yang mencegat sambil mengingatkan agar warga patuh menggunakan masker.(nando)