Tangkal Penyebaran Virus Corona, Dandim 1312/Talaud Perintahkan Jajarannya Patuhi Prokes Covid-19

TALAUD, Manadonews.co.id- Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly  Engelbert Lasut, ME menegaskan sangat mengapresiasi dukungan dan komitmen unsur Forkompida dalam  mensukseskan pelaksanaan progran Vaksinasi nasional.

“Sejak awal hingga Launching program vaksinasi nasional saat ini, unsur Forkopimda Kabupaten Talaud sangat mendukung dan berkontribusi  besar”ujar Bupati Elly Lasut disela-sela Lauching program vaksinasi nasional di Melonguane, Sabtu (6/2/2021).

Pada saat Launching itu, Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab, Danlanal Melonguane serta Kajari Talaud bersama sejumlah pejabat dalam jajaran Pemkab Talaud menerima vaksinasi setelah menjalani proses tahapan skrining oleh petugas medis.

Komandan Kodim (Dandim) 1312/Talaud Letkol Czi.Irawan Gustarochman.N.ST pada kesempatan yang sama mengatakan pihaknya secara pribadi dan organisasi mendukung penuh upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 termasuk program vaksinasi nasional untuk wilayah Kabupaten Talaud.

Dia menjelaskan, dalam konteks pencegahan, sejak awal seluruh jajaran Kodim 1312/Talaud mendukung upaya dan program Pemkab Talaud baik sosialisasi dan penegakkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan termasuk bersama aparat Polres Talaud menjaga pintu masuk ke Kabupaten Talaud.

Baca Juga:  DP3A Kotamobagu Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Gugus Tugas KLA Tahun 2019

“Sesuai perintah Komando atas, saya perintahkan seluruh jajaran Kodim 1312/Talaud bersama keluarga mendukung penuh dan terlibat secara aktif untuk percepatan pencegahan dan penanggulangan penularan virus Corona.”tegasnya sambil menambahkan seluruh jajaran Kodim 1312/Talaud diwajibkan untuk membawah masker dan handsanitizer dimanapun berada.

Sebelumnya Dandim 1312/Talaud dan Kapolres Talaud sudah menerima vaksinasi terlebih dahulu pada tahap awal.(nando)