Pelaku Penganiayaan Dengan Sajam Ini Diringkus Polsek Maesa Bitung

  • Whatsapp

MANADO,Manadonews.co.id-Kasus penganiayaan dengan sajam (senjata tajam) terhadap Raldiston Bukawera yang terjadi di Bitung Barat Dua, Maesa berhasil diungkap oleh Tim Resmob Polsek Maesa, Sabtu (06/02/2021)

Tersangkanya, FD (23) alias Bagas, warga Bitung Tengah, Maesa, ditangkap di wilayah Sukur, Minut (Minahasa Utara), Minggu (07/02) malam.

Bacaan Lainnya

Diduga, kasus ini dipicu dendam lama. Pasalnya, beberapa saat sebelumnya korban pernah mencari keberadaan tersangka sambil menenteng sajam.

Kejadiannya, sore itu tersangka usai bekerja sebagai pemotong daging babi di Pasar Winenet Bitung, lalu mengkonsumsi miras (minuman keras) bersama beberapa temannya, di sekitar pasar.

Setelah itu tersangka mengendarai sepeda motor seorang diri dan membawa sebilah parang yang disimpan di bagasi. Saat masuk lorong Bitung Barat Dua, tersangka melihat korban sedang duduk bersama teman-temannya.

Tersangka sambil menenteng parang lalu mendekati korban sambil berkata, “Ngana kang cari-cari pa kita?” (Kamu ‘kan yang mencari saya?). Korban pun menyahut, “Kyapa ngana?” (Kenapa kamu?).

Baca Juga:  Buat Keributan dan Mengancam Warga, 2 Pria Diamankan Tim Tarsius Polres Bitung

Seketika itu tersangka mengayunkan parang ke arah korban, namun sempat menghindar. Korban pun berdiri, dan tersangka kembali mengayunkan parang. Bacokan sajam ini tepat mendarat di kepala korban.

Teman-teman korban yang melihat kejadian ini langsung berupaya mengeroyok tersangka. Parang sempat terlepas dan tertinggal di TKP, dan tersangka berhasil melarikan diri. Tersangka menuju wilayah Paceda, Bitung lalu melanjutkan pelariannya ke Sukur, Minut.

Tim Resmob Polsek Maesa yang mendapat laporan segera melakukan pengejaran, dan berhasil meringkus tersangka tanpa perlawanan, di Sukur.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Bitung Ipda Iwan Setya Budi, membenarkan kejadian tersebut. “Tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Maesa untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tersangka dijerat Pasal 351 ayat 2 KUHP,” pungkasnya.

(Ben)

Pos terkait