Rayakan Hut Ke 26, RSUP Kandou Kumpul 19 Kantong di Giat Donor Darah

MANADO,Manadonews.co.id-Memperingati rangka HUT ke 26 RSUP Dr.R.D Kandou,Selasa (09/02) pagi, Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) melaksanakan kegiatan Donor Darah di Lobby Kantor pusat RSUP Kandou, yang di ikuti oleh Pegawai dan beberapa masyarakat. Pada kegiatan Donor darah di Hut Ke 26 RSUP R.D Kandou, terkumpul 19 Kantong Darah.

Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menyampaikan terima kasih kepada pegawai dan masyarakat yang telah ikut dalam kegiatan ini.

“Darah yang anda sumbangkan pasti akan membantu memenuhi kebutuhan darah, dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Dirut Panelewen.

Dirit menuturkan, semua orang bisa menyelamatkan kehidupan orang lain dengan berdonor darah sukarela. Sementara kepala Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUP Prof Dr.R.D.Kandou Manado dr. Steven Lapian memberikan apresiasinya kepada para pendonor yang memberikan darahnya untuk yang membutuhkan karena Kegiatan donor darah ditengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur tetapi juga penuh tantangan,Untuk itu kuncinya selalu menerapkan protokol kesehatan baik pendonor maupun petugasnya.

Baca Juga:  Sekilas Info: Nyeri Dada

“Kami mengucap Syukur dan memberikan apresiasi kepada pendonor yang sudah datang mendonorkan darahnya ditengah Pandemi Covid 19 ini “,ujar Lapian.

Kegiatan donor darah di hari ini merupakan moment yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya dimasa pandemi karena protokolnya sudah disiapkan untuk menjamin bahwa kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan aman.

(Ben)