Demi Peningkatan Karir, Natanael Siringoringo Memilih Hengkang ke Kelantan FC

  • Whatsapp

MANADO,Manadonews.co.id-Belum jelasnya nasib kompetisi Indonesia yang tidak jelas membuat para pemain Indonesia meneruskan karir sepak bola ke luar negeri.  Sebelumnya Pemain andalan  Persipura Jayapura Todd Rivaldo Ferre bermain di Liga Thailand, kini giliran eks pemain Sulut United yang hengkang ke Liga Malaysia. Dia adalah Natanael Siringoringo, pemain muda potensial Sulut United di musim 2020.

Nael belum lama ini telah menandatangani kontrak dengan Kelantan FC. Klub asal Malaysia yang berkompetisi di Malaysia Premiere League, yang merupakan Liga kasta ke 2 di Malaysia. Kelantan FC merupakan klub besar di Malaysia yang mempunyai sejarah cukup panjang di persepakbolaan Malaysia dengan pernah meraih juara sebanyak 2 kali. Malaysia Premiere League telah dijadwalkan untuk segera berputar di awal Maret 2021.

Bacaan Lainnya

“Terus terang awalnya kami merasa sedih karena kehilangan Nael untuk musim 2021, Nael merupakan pemain yang sebenarnya diproyeksikan untuk tetap bermain untuk Sulut United di musim 2021,” ujar Manajer Tim Sulut United Muhammad Ridho.

Baca Juga:  Takluk 1-0 dari Persiba, Sulut United Masuk Zona Degradasi

Ridho mengatakan, pihaknya sempat mempertimbangkan untuk mengikat Nael dengan kontrak jangka panjang.  Namun demikian, pada saat yang sama pihaknya merasa bangga, karena ketertarikan klub bersejarah Malaysia, Kelantan FC untuk merekrut Nael.

“Kami merasa melepaskan Nael untuk bermain di sana adalah tindakan yang tepat untuk kemajuan karir Nael ke depannya, apalagi di tengah kepastian kompetisi Liga Indonesia yang sampai saat ini belum diperoleh secara pasti,” ujarnya.

Ridho juga menyampaikan semoga Nael sukses di Malaysia, dan mudah-mudahan kesempatan bermain di luar negeri akan semakin meningkatkan karir Nael ke depannya. Dia juga berharap agar Nael dapat terpilih mewakili Tim Nasional Indonesia di SEA Games Tahun 2021 ini.

Tidak jelasnya kompetisi Liga Indonesia, sejumlah klub memilih membubarkan timnya, termasuk Sulut United. Dengan demikian para pemain, pelatih, dan ofisial tidak lagi memiliki kontrak dengan pihak manajemen.

(Ben)

Pos terkait