Terkait Keluhan Warga Mangsel, Ini Klarifikasi Manager PLN Tamako

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Terkait keluhan pelanggan yang ada di wilayah Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) akibat seringnya pemadaman di wilayah mereka, manager PLN Tamako Efendi Manikome ketika dihubungi media ini Jumat (19/02) menuturkan kendala yang terjadi saat ini selalu dianggap lumrah oleh masyarakat yang berimbas pada menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat.

“Kendala kami di lapangan selalu dianggap alasan klasik oleh orang banyak, tapi sesungguhnya yang terjadi selama ini akibat dari pohon tumbang, binatang dan benda asing yang menyentuh jaringan JTM PLN,” beber Efendi. S

elain dari pada itu jangkauan pelayanan yang semakin meluas yang berimbas pada tingkat jangkauan petugas lapangan menjadi lambat karena medan tempuh yang sulit dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan yang memaksa pihaknya harus berjalan kaki.

“Saat ini pelayanan PLTD Tamako yang dulunya penyulang arah Desa Hessang sampai dengan Lapango, Ngalipaeng, Mahumu namun untuk sekarang ini sudah sampai dengan Keamatan Tabukan Selatan dan Tabukan Selatan Tengah” jelasnya lagi.

Dengan bertambahnya luas pelayanan saat ini segala koreksi dan evaluasi terus dilakukan untuk peningkatan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Jadi Dirigen DPRD, Raihan WTP tidak Lepas dari Peran Sosok Ini

“Untuk saat ini kami memang masih melakukan peningkatan pelayanan berupa pembersihan jaringan dari pohon yang mengancam yang memicu penyebab terjadinya padam” lanjut Manikome via aplikasi whatssapp.

Belum lagi, lajutnya, di beberapa wilayah terdapat kesultan melakukan penebangan pohon karena tidak di ijinkan oleh pemiliknya.

“Namun kami selalu menghimbau untuk bisa merelakan pohon untuk ditebang dan dipangkas oleh petugas kami” pungkasnya.

Riko Takaonselang