Aksi Trio Pencuri LPG Bersubsidi Berakhir di Tangan Unit Resmob Polres Minahasa

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Berakhir sudah aksi AN alias Andreas (19) warga Waleure Kecamatan Langown Barat, LM alias Luis (19) Warga Tonelet Kecamatan Langowan Barat, dan JM alias Jos Warga Tonelet Kecamatan Langowan Barat.

Komplotan spesialis pencuri Tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) Bersubsidi itu diringkus Unit Resmob Polres Minahasa setelah berulang kali melakukan pencurian.

Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, melalui Kasubag Humas AKP Ferdy Pelengkahu SH mengatakan, penangkapan ketiga tersangka oleh Unit Resmob di bawah pimpinan Kanit Ronny Wentu, Kamis (18/02) 2021 itu, berdasarkan rekaman CCTV di salah satu toko di Langowan.

“Berdasarkan rekaman CCTV Indomart di Kecamatan Langowan Barat, kemudian Unit Resmob melakukan pengembangan terhadap pencurian tabung gas bersubsidi, sehingga pengembangan mengarah kepada Tiga orang tersangka tersebut,” terangnya.

Setelah mengantongi identitas, lanjut Pelengkahu, Unit Resmob langsung meringkus para tersangka, dan selanjutnya setelah di amankan, Resmob melakukan interogasi.

“Dan kepada petugas para tersangka mengakui perbuatannya,” ujar Pelengkahu.

Lanjutnya setelah diamankan, ketiga tersangka langsung digiring ke Mako Polres Minahasa.

Baca Juga:  Kajari Tomohon Di Kunjungi Kajati Sulut.

“Saat ini para tersangka sudah dalam proses penyelidikan, dan bersama dengannya, sudah diamankan barang bukti berupa 35 buah tabung gas LPG bersubsidi, dan 1 buah linggis yang di gunakan saat melakukan aksinya,” terangnya.

Yunita Rotikan