Alasan Ini, KPU Sulut akan Bikin Buku

  • Whatsapp

Airmadidi, Manadonews.co.id – Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Utara yang berjalan aman dan lancar mendapat pengakuan banyak pihak.

Media sebagai mata dan corong telah melakukan fungsi secara baik, benar dan terukur, dinilai sangat berkontribusi pada pelaksanaan suksesi kepala daerah.

Bacaan Lainnya

“Media sebagai kepanjangan tangan KPU berkontribusi luar biasa dalam pemberitaan yang terukur,” jelas komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi, pada Rapat Evaluasi Keterbukaan Informasi dan Dukungan Kemitraan Media Massa dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Minahasa Utara, Rabu (24/2/2021) malam.

Kegiatan dilaksanakan Selasa hingga Kamis (23-25/2/2021).

Kemitraan baik KPU dan media massa, lanjut Salman Saelangi, berdampak pada partisipasi pemilih.

“Massif pemberitaan sehingga partisipasi masyarakat sangat tinggi, Sulut termasuk yang tertinggi di Indonesia,” tukas Plh Ketua KPU Sulut ini.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Akui KPU Sulut sangat Teliti

Saelangi menambahkan, dalam rangka mengabadikan kegiatan sebelum dan pasca pelaksanaan Pilkada 2020 maka KPU Sulut akan membuat buku.

“Hasil kerjasama baik KPU dan media massa itu akan diabadikan melalui buku sebagai jejak dan bukti sejarah, apalagi pelaksanaan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 lain dari biasa,” tukas Saelangi.

(JerryPalohoon)


Pos terkait