Dilantik Jabat Ketua TP-PKK Kabupaten Minut, Rizya Ganda Davega Bakal Restrukturisasi Organisasi

MINUT, MANADONEWS.co.id – Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Maya Dondokambey Tamuntuan melantik lima ketua TP-PKK Kabupaten dan Kota, Jumat (26/2/2021) di Rumah Dinas Gubernur kawasan Bumi Beringin.

Salah seorang diantaranya adalah ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara Rizya Ganda Davega bersama wakilnya Kristi Arina.

Kepada media ini Rizya Ganda Davega disela-sela pelantikan itu menuturkan bahwa pelantikan dirinya bersama empat ketua TP-PKK lainnya itu merupakan babakan sejarah baru bagi dirinya.

“Bagi saya pribadi ini adalah satu momentum sejarah penting dan menjadi tantangan baru dalam mendukung sang suami selaku Bupati dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi TP-PKK”katanya.

Untuk itu mengawali tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepadanya, dia mengatakan hal prioritas adalah melakukan restrukturisasi dan evaluasi sejumlah program dan permasalahan organisasi pada era kepengurusan sebelumnya termasuk akan melihat kondisi kantor TP-PKK yang ada.

“Yang pasti selaku ketua TP-PKK akan melaksanakan arahan Ketua TP-PKK Sulut yakni akan mendukung penuh tugas-tugas suami dan menjadi mitra pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.”tandas istri tercinta dari Bupati Minut Joune Ganda itu sambil menambahkan akan membangun sinergitas dan intens berkoordinasi serta berkonsultasi dengan ketua dan pengurus TP-PKK Provinsi dibawah kepemimpinan ketua Rita Maya Dondokambey Tamuntuan.

Baca Juga:  Momentum Natal 2019,Don Olly- Ka'Joune "Mesra" di Telaga Rae Kaima

Sebelumnya Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan ketua-ketua PKK adalah sebagai pemimpin gerakan pemberdayaan dan mensejahterakan keluarga.

“Saya berharap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota yang baru dilantik juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota lainnya untuk memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi serta tanggap terhadap kondisi permasalahan yang dihadapi di daerah masing-masing,” tuturnya sambil menambahkan sebagai mitra pemerintah, Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang tentunya sinergi dengan program pemerintah secara berjenjang.

Adapun ketua dan Wakil Ketua TP-PKK yang dilantik adalah Ketua TP-PKK Kabupaten Minut, Kabupaten Minsel, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan serta Ketua TP-PKK kota Tomohon.(nando)