Terapkan Prokes Covid-19, Pengda GABSI Sulut Gelar Turnament Bridge Beregu Terbuka

MINUT, MANADONEWS.co.id – Ketua Pengurus Daerah Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengda-GABSI) Provinsi Sulut Joune Ganda,SE mengajak seluruh atlet Bridge se-Sulut terus berlatih dan mengasah kemampuan personal selama masa Pandemi Covid-19 ini.

Penegasan tersebut dikatakan Joune Ganda saat meninjau ajang Turnament Bridge beregu terbuka dalam rangka syukuran pelantikan dirinya sebagai Bupati Minahasa Utara periode 2021-2024 di kompleks Joune Ganda Centre (JGC) Airmadidi, Sabtu(27/2/2021).

Menurut Joune Ganda kegiatan kejuaran turnament beregu terbuka yang digelar secara Offline melalui sejumlah pertimbangan teknis penting yakni kondisi perkembangan kasus Covid-19 yang cenderung menurun serta dalam rangka kesiapan para atlet menghadapi ajang PON ke-20 tahun 2021ini.

” Patut kita syukuri meski dengan kondisi serba dibatasi dengan protokol kesehatan yang ketat, kejuaran terbuka ini dapat digelar secara normal.”katanya.

Joune Ganda menambahkan, data sementara sejak didera Pandemi Covid-19, hingga saat ini baru Pengda GABSI Sulut yang melaksanakan kejuaraan Bridge beregu terbuka.

“Puji Tuhan, meski digelar secara sederhana dengan protokol kesehatan Covid-19, ajang ini menjadi salah satu upaya mempersiapkan dan memotivasi para atlet Bridge di Sulut untuk menghadapi berbagai kejuaraan termasuk jelang PON 22 mendatang.”tandas Joune Ganda sambil mengapresiasi pengurus yang telah menggagas kejuaraan Bridge beregu terbuka ini setelah sebelumnya hanya secara Online.

Baca Juga:  Shopping Center Pertama dan Terbesar, Paris Mall Kotamobagu Segera Hadir

Sementara itu, ketua harian Pengda GABSI Sulut Drs. Harke Vivero Ricoloso Tulenan, M.Si. dalam sambutannya menegaskan pelaksanaan turnament beregu terbuka yang digelar secara Offline ini telah mempertimbangkan berbagai aspek, khususnya terkait dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Sebelum pelaksanaan kami telah ingatkan agar seluruh peserta telah memenuhi syarat protokol kesehatan Covid-19 dan selama kegiatan berjalan memperhatikan dan menjamin penerapan mencuci tangan saat beraktivitas, menggunakan masker serta format meja bertanding diatur dengan jarak sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19″ujar Kepala Bappenda Kota Manado itu sambil mengapresiasi dukungan penuh serta komitmen Joune Ganda untuk memajukan dan meningkatkan prestasi Brigde Sulut.

Ditempat yang sama, Sekretaris Pengda GABSI Sulut Joudy Lintjewas menjelaskan bahwa kejuaran Bridge beregu terbuka yang digelar secara Offline ini di ikuti oleh 20 regu masing-masing;

1.GARUDA Minut
2.JUNIOR Minut
3. ABC Minut
4.AGAPE Minut
5.RAEWAYA Sulut
6. GOM Minahasa
7. LBC Kombi
8.GABMIN
9.MBC Kinali
10.GABINO Plus
11.RED COAT Bitung
12.BMR Roong
13.Minsel PETARUNG
14.PASSAG Minahasa
15.PDIP Talawan
16.UNSRAT Plus
17.ODC Sulut
18.MINAHASA
19.TMBC Manado
20.TMBC Lorong Manado.

Baca Juga:  RSUP Kandou Gelar Webinar Pelatihan Covid -19 Secara Gratis

“Turmament Bridge beregu terbuka ini dirangkaikan dengan ibadah syukuran serta bentuk ucapan selamat dari pengurus dan Atlet GABSI Sulut atas pelantikan Joune Ganda sebagai Bupati Minut Periode 2021-2024 mendatang.”ujar Lintjewas  sembari menegaskan pemenang Turmament Bridge beregu terbuka ini mendapat hadiah uang tunai dari ketua umun Pengda GABSI Provinsi Sulut Joune Ganda, SE.

Ajang kejuaraan Bridge terbuka secara offline berlangsung tanggal 26 hingga 27 Pebruari 2021 ini, turut dihadir oleh ketua Pengda GABSI Minut Nona Stella Rimporok dan ketua KONI Kabupaten Minut Selvy Nelwan.(Nando)