Bupati Joune Ganda Jamin Pemerintahan JG-KWL Bebas Intervensi dan Campur Tangan Keluarga

MINUT, MANADONEWS.co.id – Mengawali tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung,SH.MH memimpin apel perdana dengan seluruh pejabat dan staf lingkup kantor Bupati, Senin (1/3/2021).

Bupati Joune Ganda dalam kesempatan itu menegaskan beberapa point penting,antara lain soal kinerja, loyalitas, menyorot soal tunggakan gaji serta komitmen melayani masyarat serta kondisi kantor yang tidak memenuhi syarat kesehatan dan kenyamanan untuk bekerja.

“Saya tekankan pada apel perdana ini bahwa dalam pemerintahan JG-KWL ini akan transparan, sistim yang benar serta proposional tanpa ada dendam politik.”kata Joune.

Dia menuturkan bahwa dalam satu minggu kedepan seluruh aset bergerak dan tidak bergerak segera di evaluasi dan diperjelas keberadaannya.Jika telah melewati batas aturan, maka akan diambil langkah hukum yang berlaku.

“Saya akan bentuk tim khusus  untuk membentuk tim khusus pencari fakta, tidak  pilih kasih.”katanya.

Joune menambahkan guna mencapai  sistim pemerintahan yang baik dan benar, maka dia menjamin dan meyakinkan tidak akan ada intervensi dari pihak manapun baik pribadi, kelompok tertentu termasuk keluarga.

Baca Juga:  Leher di Tebas, Warga Bolmut Tewas Mengenaskan

“Saya tekankan pemerintahan JG-KWL akan bersih dari campur tangan dan intervensi dari pihak manapun termasuk keluarga kami berdua.” tegas Joune.

Dia menuturkan, aspek lain yang perlu diperhatikan oleh pejabat dan seluruh ASN dalam jajaran Pemkab Minut untuk bekerja sesuai tupoksi, tanpa tekanan dan hindari loyalitas yang melanggar hukum untuk kepentingan apalagi memperkaya diri.”

“Yang pasti pada awal pemerintahan JG-KWL untuk melakukan evaluasi dan reformasi satu persatu organisasi perangkat daerah terkait seluruh program kerja yang telah dan akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.”tandas Joune Ganda sambil menambahkan sepakan kedepan yang akan dilakukan adalah membenahi ruang kerja dan kondisi  ruang kerja organisasi perangkat daerah secara umum.

Pada akhir arahannya, Bupati Joune Ganda meminta Sekdakab mencatat dan meminta konfirmasi bagi pejabat yang tidak menghadiri apel perdana tersebut diatas.

Apel perdana ini hadiri oleh Sekdakab, para asisten, staf ahli, kepala OPD dan para Camat.

Pantauan media ini dalam apel perdana ini sejumlah pejabat yang tanpak tidak hadir, diantaranya kepala Dinas Pariwisata, Kadis Kominfo, Kepala DP3A, kepala BPKP serta Kabag Keuangan.

Baca Juga:  Donny Lasut Resmi Daftarkan Diri sebagai Bacaleg Provinsi via PDI Perjuangan

Usai apel perdana dilapangan upacara kantor, Bupati dan Wakil Bupati, Sekdakab serta seluruh peserta apel mengukuti ibadah pertama di aula kantor Bupati yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM.(nando)