Terkait Kerukunan, Caroll Senduk Sebut akan Lebih Mudah Disosialisasikan bersama BKSAUA dan FKUB

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali kota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH didampingi Ketua TP PKK drg. Jean d’arc Senduk – Karundeng bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut dan Wakil Ketua TP PKK Ny. Eleonora Lumentut – Sangi menghadiri Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA), bertempat di Gedung gereja Sion Tomohon, Rabu (31/3/21).

Walikota Tomohon mengatakan dengan dikukuhkannya FKUB dan BKSAUA tentu akan berperan aktif dan mampu meredam pertentangan karena adanya perbedaan dan mencegah ancaman dari yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat, dengan menjalin komunikasi dan dialog yang kreatif antar pemuka agama bersama-sama dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya.

“BKSAUA dan FKUB adalah mitra pemerintah dalam mengakselerasi kerukunan umat beragama yang telah mengakar di Kota Tomohon,” tambahnya.

Lanjutnya, bersama FKUB dan BKSAUA pemerintah lebih mudah mensosialisasikan program pemerintah terkait kerukunan di kalangan masyarakat, sekaligus mempoisiskan diri sebagai katalisator harmonisasi kehidupan masyarakat dan membuktikan peran yang signifikan dalam mengakselerasi kerukunan dan kedamaian.

Baca Juga:  Buka Pelatihan dan Uji Sertifikasi TKK, Ini Pesan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan

“BKSAUA dan FKUB juga merupakan ujung tombak kerukunan umat beragama yang harus bersinergi dalam melaksanakan tugas masing-masing untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang rukun dan damai di Kota Tomohon,” tukasnya.

Di akhir sambutannya Walikota berharap FKUB dan BKSAUA senantiasa menjadi teladan dan dapat lebih berinovasi, bekerja cerdas, bekerja ihklas dan bekerja tuntas untuk mencapai tujuan bersama dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon.

Susunan Pengurus FKUB Kota Tomohon : Ketua : Pdt. Senduk G.A Roeroe, M.Th Wakil Ketua : Pst. Fecky Singal, Pr, SS, M.Pd Wakil Ketua : Pdt. Royke A.R Kaunang, S.Th Sekretaris : Pdt. Daniel B. Bastian, S.PAK. M.Th Wakil Sekretaris : Pst. Adrianus Dalia, Pr. M.Ag

Presidium BKSAUA : Pdt. Joice C.W Sondakh, M.Th, Pst. Albertus Imbar, Pr. SS, Pdt. Like A. Dondokambey, M.Th, Ust. Barokah Z. Alam, S.Ud, S.Q, Pdt. Hengli Mantak, Pdt. Jack Mundung, M.Div.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Drs. Johny Runtuwene dan anggota DPRD Ferdinand M. Turang, unsur Forkopimda Kota Tomohon, Pj. Sekretaris Daerah Jemmy Ringkuangan, AP.M.Si, Kakan Kemenag Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.Th, M.Pdk serta seluruh anggota FKUB dan BKSAUA yang baru dikukuhkan.

Baca Juga:  JMT mulus ke Semi final.

Yunita Rotikan