Caroll Sebut Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Lingkup Polres Tomohon Patut Jadi Contoh

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH menghadiri kegiatan Pencanangan zona integritas menuju WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) dan WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM) di lingkungan Polre Tomohon, Selasa (2/3).

Dalam sambutannya, Caroll Senduk mengatakan pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBBM di lingkup Polres Tomohon patut diapresiasi dan sekaligus menjadi contoh bagi setiap lembaga dan instansi pemerintah guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umum, sebagai bagian dari wilayah pelayanan Kepolisian Resort Kota Tomohon. –

“Harapan kita bersama di Tahun 2021 ini, Polres Tomohon akan masuk dalam jajaran kepolisian yang berpredikat WBK dan WBBM, yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Caroll.

Senduk berharap semua yang hadir untuk semangat, karena menuju WBK dan WBBM itu tidak gampang.

“Kita harus benar-benar menekuni dan melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas ini dengan tetap mengedepankan kekompakan dan kerja sama tim yang harus selalu sinergi dengan seluruh jajarannya yang bahu-membahu untuk mensukseskan pelaksanaan zona integritas WBK, WBBM ini,” tukasnya.

Baca Juga:  Resmi Terbentuk, Melisa Gerungan Ketua Panpel PWWM 2018

Lanjutnya, pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta Aparatur Pemerintah dan pelayanan publik, yang dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter Aparatur Birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan, yang pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Hal ini, kata Wali Kota, dapat dimulai dengan upaya strategis membangun karakter aparatur dan organisasi yang beretika dan profesional.

“Melalui hal tersebut diharapkan setiap institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses dengan sendirinya akan terwujud,” paparnya.

Wali Kota turut menandatangani piagam pencanangan ini.

Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Ketua PN Tondano Nova Laura Sasube SH MH, Plh Kajari Tomohon James Pade SH MH, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan hadirin undangan.

Baca Juga:  Jeffry Korengkeng Usulkan Pemindahan ASN ke Disdukcapil

Yunita Rotikan