Tuntaskan Polemik Dana Covid-19 Minut, Inspektorat Bakal Gelar Sidang DP TGR

MINUT, MANADONEWS.co.id- Polemik
Penyalahgunaan dana Covid-19 Minut tahun 2020 berujung pada panggilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terhadap Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  untuk memberikan keterangan, terkait temuan BPK RI yang mengakibatkan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) Rp 61 Miliar.

Bahkan, menindaklanjuti masalah ini Inspektorat Minut akan segera melakukan sidang DP TGR.

“Kami dalam waktu dekat akan menggelar sidang DP TGR untuk menindaklanjuti temuan BPK terhadap penggunaan dana Covid-19 tersebut,” tegas Kepala Inspektorat Minut Umbase Manyuntu, Selasa (2/3/2021) kemarin kepada awak media.

Umbase menuturkan,  pihaknya sudah penuhi panggilan Kejati Sulut untuk memberikan keterangan atas temuan BPK tersebut.

“Dan saya sudah berikan keterangan kepada penyidik Kejaksaan tentang TGR tersebut. Keterangan diberikan sejelas jelasnya, tak ada yang ditutup-tutupi, semua sesuai fakta yang ada dan untuk membuktikam tindaklanjut ini pihaknya akan melakukan sidang DP TGR,” terang Umbase.

Diketahui, TGR Dana Covid-19 Minut sebesar Rp 61 Miliar terdiri dari Dinas Pangan sebesar Rp 57,1 Miliar, Sekretariat Daerah Rp 2 Miliar dan Dinas Kesehatan dan rumah sakit sebesar 472 juta. Sedangkan yang baru disetor Rp 521 Juta. Dari Dinas Pangan baru kembalikan Rp 300 Juta, Dinas Kesehatan dan rumah sakit Rp256 Juta sementara di Sekretariat Daerah Rp 60 Juta.(*/nando)

Baca Juga:  Joune Ganda Bersama Istri Melayat ke Rumah Duka Benny Tengker