Joune Ganda Tegaskan Pemkab Minut “Wajib Tangguh” dan Siap Hadapi Ancaman Bencana

Minut, MANADONEWS.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengikuti video conference (vidcon) Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 yang dibuka Presiden RI, Ir Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta, Rabu (3/3/2021) kemarin, dengan mengambil Tema “Tangguh Hadapi Bencana”.

Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung yang ikut langsung vidcon tersebut, berkomitmen untuk siap siaga dalam mengantisipasi setiap bencana alam maupun non alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

”Kita ketahui bersama bahwa Indonesia masuk di 35 besar negara berpotensi bencana terbesar di seluruh dunia. Oleh karena itu, kita sebagai bagian dari wilayah Republik Indonesia tentunya kita diminta untuk antisipasi setiap bencana yang terjadi. Kita pun di Minahasa utara beberapa waktu yang lalu terjadi bencana alam ringan, walaupun tidak ada korban jiwa,” ungkap Ganda didampingi Lotulung kepada awak media di atrium kantor Bupati Minut, kemarin.

Karena itu menurut Bupati yang baru dilantik tiga hari lalu, pihaknya akan benar-benar memperhatikan dan mengantisipasi setiap kejadian bencana maupun pasca bencana yang terjadi di Minahasa Utara.

Baca Juga:  Ini Pertimbangan Bupati Kenapa Sekolah di Boltim tak Perlu Diliburkan

“Minut harus Tangguh menghadapi Bencana. Maka dari itu kami pemerintah wajib siap dan siaga dalam menghadapi bencana dan penanganan pasca bencana,” tandas Bupati pilihan rakyat Minut ini.(nando)