Harapan Senduk, Kota Tomohon Pertahankan WTP

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH berharap Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih 7 Kota Tomohon kali secara beruntun dapat dipertahakan.

Harapan itu disampaikan Senduk usai kegiatan penyerahan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Unaudited Kota Tomohon Tahun Anggaran 2020 kepada pihak BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Sulut, Senin (8/3/2021) di Kantor BPK Perwakilan Sulut Manado.

“Maka saya berharap melalui penyerahan LKPD saat ini, Pemerintah Kota Tomohon kembali mendapat penilaian yang baik atas hasil pemeriksaan kaitan dengan pengelolaan keuangan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan audit yang dilakukan BPK di Pemerintahan Kota Tomohon berjalan baik dukungan, respon yang baik dari seluruh jajaran SKPD serta berbagai pihak lainnya, tentunya apresiasi akan hal ini.

Penyerahan LKPD dilakukan setelah Pemerintah Kota Tomohon selesai menjalani audit interim dari BPK RI.

Untuk penyerahan dilaksanakan bersamaan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara. LKPD diterima langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh pihak Pemkot Tomohon dan pihak BPK.

Baca Juga:  Gelar Sidak,Sekda Temukan Ini...

Kesempatan itu Karyadi mengapresiasi kepada Jajaran Pemerintah Daerah termasuk Kota Tomohon yang mendukung penuh proses pemeriksaan, patuh pada aturan dan yang terpenting proaktif dalam menjalani audit dari BPK, sehingga berjalan sesuai yang diharapkan.

Hadir mendampingi Walikota, Ketua DPRD Djemmy Sundah, Penjabat Sekot Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi.

Yunita Rotikan