Bupati Minsel Ikut Vidcon bersama Wagub Sulut terkait Entry Meeting Pemeriksaan LKPD oleh BPK

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw, Rabu (10/3).

Vidcon terkait Entry Meeting Pemeriksaan Terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA. dan Tim Pemeriksa yang berada di Kabupaten/ Kota masing-masing.

Wagub Kandouw mengatakan beberapa hari yang lalu pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota telah menyerahkan LKPD.

“Sekarang tiba saatnya BPK RI Perwakilan Sulut melakukan implementasi, mengklarifikasi menelusuri lebih lanjut LKPD yang sudah disampaikan Pemda baik Provinsi maupuan Kabuoaten dan Kota,” ujar Kandouw

Kepada seluruh perangkat daerah Kandouw menyampaikan pesan dari Gubernur Olly Dondokambey agar siap dan fokus memperhatikan pemeriksaan dari BPK agar berjalan lancar..

Wagub Kandouw juga berharap apa yang dilakukan Pemprov Sulut dalam membina dan memberikan arahan terkait audit BPK dapat diiikuti oleh pemerintah kabupaten/kota.

Baca Juga:  Sabet Noni Sulut 2018. Brenda : Semua Karena Doa Orang Tua dan Masyarakat Kotamobagu

“Untuk itu atas nama Gubernur kami di pemerintah Provinsi yang mudah-mudahan diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota dalam pemeriksaan LKPD TA 2020 ini harus lebih bagus dari tahun sebelumnya, ini jadi keinginan bersama, jadi harapan bersama agar supaya nanti opini setelah tanggal 18 april nanti akan ada peningkatan,” ungkapnya.

Sementara Kepala BPK Perwakilan Sulut Karyadi mengatakan tujuan pemeriksaan LKPD TA 2020 adalah untuk memberikan keyakinan yang memadai (reasonable assurance) apakah laporan keuangan telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia atau basis akuntansi komprehensif.

Vidcon diikuti seluruh Bupati. Wali Kota se Provinsi Sulut.

Turut mendampingi Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE., M.Si. beserta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Marlon Koraag