Angkat 100 Penjabat Hukum Tua, Wongkar Minta Harus Inovatif

AMURANG, MANADONEWS.CO.ID – Sebanyak 100 Penjabat Hukum Tua diangkat oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky D Wongkar SH.

Mereka dikukuhkan melalui kegiatan Penyerahan SK Pemberhentian Dan Pengangkatan Penjabat Hukum Tua Di Lingkungan Pemerintah Kab. Minahasa Selatan Tahun 2021. 100 Penjabat Hukum Tua yang dilantik di lantai III kantor Bupati, Jumat (12/3).

Pengangkatan ini sesuai ketentuan Undang-undang No.6 tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Pemerintah No. 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan Undang-undang No.6 tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan No.3 tahun 2016 tentang Desa,

Dalam sambutannya, Bupati Franky Wongkar menyampaikan terima kasih keada para Penjabat Hukum Tua yang lama yang selanjutnya akan dikembalikan bertugas di unit kerja masing – masing, dan selamat bertuga kepada yang baru diangkatk.

Lanjutnya, Penjabat Hukum Tua memiliki tugas, pertama menyelenggarakan tugas pemerintahan, menyelenggarakan tugas pembangunan, menyelenggarakan tugas pembinaan masyarakat.

“Serta menyelenggarakan tugas yang cukup strategis yaitu menyelenggarakan tugas dan bertanggung jawab terhadap proses pelaksanaan pemilihan Hukum Tua sampai pada Pelantikan Hukum Tua yang Definitif,” urai Bupati.

Baca Juga:  Eman pimpin apel gelar pasukan

Bupati berharap para penjabat Hukum Tua yang baru diangkat dapat menjalankan amanat untuk memimpin Desa dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Jadilah pelopor dan motor dalam memacu akselerasi pembangunan Desa melalui daya kreativitas, inovasi dan kemandirian dalam menggali berbagai potensi dan partisipasi untuk membangun Desa dan Daerah tercinta,” pesannya.

Sebagai wujud dari penerapan protokol kesehatan, prosesi pengangkatan dilakukan dalam dua sesi.

Hadir bersama dalam penyerahan Surat Keputusan yaitu Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, MSi., Para Asisten, Camat dan Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Marlon Koraag