Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahanSulawesi Utara

Usai Jalan Sehat Sekprov Edwin Silangen Pimpin Rapat di Kantin Bicarakan Beberapa Hal Penting

×

Usai Jalan Sehat Sekprov Edwin Silangen Pimpin Rapat di Kantin Bicarakan Beberapa Hal Penting

Sebarkan artikel ini

Manado – Sekdaprov Edwin Silangen bersama para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut jalan sehat di kawasan Kantor Gubernur, Jumat (12/3/2021).

Usai olahraga, Sekdaprov Silangen memimpin rapat koordinasi di area kantin yang diikuti sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD).

MANTOS MANTOS

Diketahui, rapat yang berlangsung penuh kekeluargaan ini membahas beberapa hal penting di antaranya tentang kuesioner Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), evaluasi pembangunan anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pembiayaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan rencana pembukaan operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulut.

Silangen menerangkan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut arahan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw.

Menurutnya, selain target yang sudah ditetapkan dalam RPJMD 2015-2021 dan sekarang sedang menyusun RPJMD 2021-2026, tetapi ada beberapa kegiatan pemerintahan yang prioritas harus ditindaklanjuti.

“Pertama berkaitan dengan audit terinci BPK yang telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu dan diikuti langsung oleh Bapak Wakil Gubernur, dimintakan kepada kita semua pejabat struktural untuk memberi perhatian terutama terhadap dokumen-dokumen prioritas yang diminta, karena saya menerima surat yang harus segera ditindak lanjuti oleh beberapa perangkat daerah, surat ini yang berkaitan dengan (PEN) Pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Silangen.

“Kedua, mengenai kuesioner BPK yang sudah dibuat nanti ada beberapa catatan yang akan ditambahkan oleh Biro Organisasi yang berkaitan dengan hubungan kerja organisasi perangkat daerah yang melaksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” sambungnya.

Adapun pembahasan ketiga menyangkut rencana pembukaan operasional Rumah Sakit Umum Daerah.

“Untuk teknisnya dimintakan kepada Asisten, Kadis Kesehatan dan Kepala Rumah Sakit agar dapat mempersiapkan kapan jadwal operasional sesuai dengan arahan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga secara teknis sarana dan prasarana serta sumber daya tenaga medis sudah tersedia pada saat operasional rumah sakit, karena ini merupakan rumah sakit umum daerah yang hebat dari sisi sarana pembangunannya yang sudah representatif, tentu diikuti dengan kualitas pelayanan yang baik juga,” paparnya.

Terkait pembangunan anjungan TMII dan penyusunan RPMJD periode kedua ODSK, Silangen memastikan terus dikerjakan hingga kini.

“Berkaitan pembangunan TMII, sedang dipersiapkan data-datanya secara teknis yang kemudian akan kita laporkan kepada Bapak Gubernur. Mengenai penyusunan RPJMD periode kedua Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur sementara proses dan sudah on the track,” pungkas Silangen.

(***/JerryPalohoon)

Example 120x600