Hebat! Bosveld Supit Sosok “Oemar Bakri” Segudang Prestasi Membanggakan

  • Whatsapp

MINUT, MANADONEWS.co.id – Sudah tiga puluh tiga tahun Bosveld Cerletty Supit, S.Pd. M.Pd mengabdikan diri sebagai guru pengajar untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Diangkat menjadi tenaga pendidik untuk tingkat sekolah dasar pada tahun 1988, Supit ditempatkan di Bolaang Mongondouw. Selama sepuluh tahun mengabdi di Bolmong kemudian dipindah tugaskan ke SD Inpres Sukur.

Dikatakan Supit yang saat ini menjadi kepala sekolah SD Negeri Suwaan, suka duka menjadi seorang guru sudah dilaluinya namun panggilan untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada murid-muridnya adalah penyemangat saat menjalankan tugas,

“Sejak saya remaja panggilan hati untuk menjadi guru itu sudah ada, jadi saya sekolah menempuh pendidikan untuk menjadi guru. Mereka (murid/Red) adalah semangat saya, melihat mereka bertumbuh dan belajar dengan baik itu kepuasan tersendiri bagi saya” ucap Penatua WKI GMIM Musafir Sukur itu saat diwawancarai media ini diruang kerjanya, Senin (15/3/2021) pagi.

Ditahun 2010 Supit berhasil meraih predikat guru berprestasi se Minut, kemudian menjadi guru berprestasi tingkat provinsi dan menjadi utusan Sulawesi Utara ditingkat nasional.

Baca Juga:  Ini Yang Ditemukan Ditas Pelajar Saat Satpol-PP Sulut Gelar Razia

“Puji Tuhan bisa mendapat penghargaan Guru prestasi tingkat  nasional tahun 2010, kemudian menjadi utusan Indonesia untuk studi banding ke Australia, disana saya mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Canberra” ucap Supit yang pernah menjadi guru pembantu mata pelajaran IPA sekolah MIS pada tahun 2009-2011.(nando)

Pos terkait