Pemberian Santunan Duka, CSWL: Ini Komitmen Kami kepada Seluruh Masyarakat

TOMOHON, MANADOEWS.CO.ID -Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengatakan Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon.

“Di antaranya melalui pemberian santunan duka yang merupakan salah satu program unggulan dan menyentuh langsung kebutuhan dari anggota-anggota keluarga yang berduka,” ungkapnya saat berlangsungnya penyerahan Santunan duka, bertempat di GOR Babe Palar, Selasa (16/3).

Ada juga santunan untuk biaya pemakaman, kremasi dan kebutuhan lainnya karena sebelumnya tidak direncanakan atau disiapkan keluarga.

“Penyerahan santunan dana duka ini tentu akan sangat bermanfaat bagi keluarga-keluarga yang ditimpa duka cita. Karena dana ini diserahkan langsung kepada anggota keluarga atau ahli waris untuk digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga memberi manfaat besar bagi keluarga sekaligus meringankan beban keluarga yang sementara berduka cita,” ujar Wali Kota.

Melalui santunan duka ini tentu keluarga yang berduka dapat segera membangun tempat peristirahatan yang layak bagi anggota keluarganya yang telah meninggal begitu juga untuk membiayai kebutuhan dalam memangku dukacita.

Baca Juga:  Alasan Sehingga Orang Minahasa Perlu Lestarikan Rumah Tradisional

Wakil Walikota Wenny Lumentut SE dalam arahannya menuturkan salah satu program dari CSWL untuk masyarakat Kota Tomohon yakni memberikan hak-hak yang boleh diterima sesuai undang-undang.

Keputusan Walikota Tomohon yang baru per 1 Maret 2021 sebesar Rp 5.000.000 untuk penerima dana duka.

Dana ini harus diserahkan secepatnya untuk membantu keluarga, pada kesempatan ini saya ingin katakan manfaatkan dengan baik uang tersebut.

“Pada masa pandemi ini perekonomian sangat sulit maka gunakan sesuai keperluan. Bangun Kota Tomohon bersama tanpa memandang perbedaan yang ada, ini demi kemajuan kita bersama. Karena apa yang kami lakukan itu untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon. Sekali lagi kami atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan turut berdukacita kepada seluruh keluarga yang hadir di tempat ini,” ujar Lumentut.

Diingatkan juga kepada seluruh masyarakat di Kelurahan untuk mengingatkan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita semua ingin pandemi ini berakhir sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya dan perekonomian akan pulih kembali,” harapnya.

Untuk diketahui penerima santunan duka sebanyak 177 orang. 159 orang menerima Rp 2.000.000 per ahli waris seusai dengan KEPUTUSAN WALIKOTA NOMOR 790/BAG.HUKUM/SK/I/39-2021. Serta 18 orang penerima Rp 5.000.000 sesuai KEPUTUSAN WALIKOTA TOMOHON NOMOR 790/BAG.HUKUM/SK/III/135-2021.

Baca Juga:  CSWL Yakin Olly Steven Bawa Sulut Tambah Maju

Hadir juga Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi MAP, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan perwakilan penerima santunan.

Yunita Rotikan