Rektor IAIN Pontianak: Negara Ini Dibangun oleh Orang Beragama, sehingga..

Pontianak, Manadonews.co.id – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat menyelenggarakan webinar dengan tema “Pengarusutamaan Moderasi Beragama”, Senin (15/2/2021).

Webinar yang dihadiri lebih 250 perserta ini dibuka oleh sambutan Ketua FKUB Kalimantan Barat Ismail Ruslan. Dirinya menjelaskan bahwa FKUB mempunyai tanggung jawab menyampaikan gagasan berbangsa dan bernegara secara baik.

“Kami memiliki tanggung jawab menyampaikan gagasan berbangsa dan bernegara,” jelas Ruslan.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kalimantam Barat, Hermanus, yang mewakili Gurbernur Kalimantan barat menjelaskan bahwa keragaman adalah pemberian dari Tuhan yang perlu dijaga.

“Terwujudnya umat beragama yang rukun merupakan cita cita dan perlu dijaga termasuk di Kalimantan Barat. Keragaman adalah pemberian dari Tuhan yang perlu dijaga dengan kerukunan bergama umat rukun indonesia maju,” ujar Hermanus.

Hal lain disampaikan oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Syarif, bahwa negara ini dibangun oleh orang yang beragama, sehingga tidak boleh ada penganut agama yang merasa lebih berhak tinggal di Indonesia.

“Negara kita dibangun oleh orang yang beragama. Sehingga tidak boleh ada satupun penganut agama yang lebih herhak hidup di Indonesia,” tukasnya.

Baca Juga:  Sekda Boltim Pimpin Upacara Hari Santri Tingkat Kabupaten

(JerryPalohoon)